Comscore Tracker

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanya

Tetapi yang pasti gak ada tembak-tembakan dong

Drama Netflix, Squid Game, mendapatkan banyak sorotan dari seluruh dunia karena plot cerita yang tidak biasa. Tidak hanya pemainnya yang menjadi sorotan. Bahkan permainan anak-anak yang dimainkan dalam drama tersebut juga menarik perhatian. Meski permainan anak-anak, namun dalam drama tersebut siapa yang kalah akan kehilangan nyawanya.

Lalu bagaimana jika permainan dalam drama Squid Game ini digelar di dunia nyata? Berikut enam faktanya.

Baca Juga: [QUIZ] Dari Warna Kesukaan, Jadi Siapa Kamu di Serial Squid Game?

1. Squid Game akan digelar di Korea Selatan

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanyacuplikan game Lampu Merah Lampu Hijau di serial Squid Game (dok. Netflix/Squid Game)

Dilansir dari portal berita Korea Selatan, The Korea Times, Squid Game akan digelar St John’s Hotel yang berookasi di Gangneung, Provinsi Gangwon. Acara ini rencananya digelar pada 24 Oktober 2021.

2. Peserta tidak dibatasi hanya untuk tamu hotel saja

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanyacuplikan drama Squid Game (dok. Netflix/Squid Game)

Masih dari portal berita yang sama, peserta Squid Game tidak membatasi dari kalangan tamu hotel saja, tetapi juga masyarakat umum. Peserta yang sudah melakukan pendaftaran akan menerima kartu nama dengan nomor telepon penyelenggara game yang tertulis di atasnya, sama seperti yang di serial Squid Game.

3. Pendaftaran langsung penuh dua hari setelah pengumuman game ini dirilis oleh pihak hotel

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanyacuplikan adegan squid game (dok. Netflix/Squid Game)

Pihak hotel mengumumkan pelaksanaan Squid Game, pada Senin (11/10/2021). Pendaftarannya langsung full booked hanya dalam waktu dua hari!

Biaya pendaftaran dikenakan 10.000 Won (Atau sekitar Rp118 ribu) untuk mereka yang melakukan pendaftaran di awal, dan 12.000 Won (Sekitar Rp141.600) untuk yang membeli tiket di lokasi permainan.

4. Peserta akan memainkan empat permainan anak-anak seperti di Squid Game

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanya

Peserta akan memainkan empat permainan yang ditampilkan dalam drama Squid Game. Yaitu permainan lampu merah lampu hijau, permainan tarik tambang, permainan membalik ubin kertas, dan permen dalgona.

5. Game ini juga memakai sistem eleminasi dan pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar 5 juta Won

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanyasoompi.com

Seperti drama di Squid Game, peserta yang kalah juga akan dieleminasi. Tetapi tidak ada yang ditembak mati kok. Hanya tereliminasi biasa dan tidak boleh mengikuti babak selanjutnya. Sementara pemenang akan menerima hadiah sebesar 5 juta Won atau sekitar Rp59 juta.

6. Pelaksanaan game masih terbentur aturan jaga jarak di Korea Selatan

Squid Game Digelar Secara Nyata di Korea Selatan, Ini 6 Faktanyacuplikan game Lampu Merah Lampu Hijau di serial Squid Game (dok. Netflix/Squid Game)

Meskipun sudah diumumkan dan banyak yang mendaftar, pelaksanaan game ini masih terbentur aturan penerapan jaga jarak COVID-19 di Korea Selatan. Untuk itu pihak hotel sedang mendiskusikan kembali mengenai konsep game ini, supaya tidak melanggar aturan. Wah, jadi penasaran ya pelaksanaan Squid Game di dunia nyata.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya