Comscore Tracker

5 Fakta Lagu Moonlight Karya NCT Taeyong

Mas Tio #Taeyong ajak #NCTZen menari di bawah sinar bulan

Konser offline NCT 127 dengan tajuk NEO CITY : SEOUL - THE LINK baru saja berakhir. Acara itu digelar selama tiga hari yaitu dari Jumat (17/12/2021) hingga Minggu (19/12/2021).

Apa yang paling menarik perhatian dari konser itu? Ya, lagu solo yang dibawakan masing-masing member, khususnya leader NCT 127 Taeyong yang membawakan lagu Moonlight.

Selain genre lagunya jarang dibawakan NCT 127, Moonlight dianggap punya kekuatan panggung yang kuat karena Taeyong yang membawakannya. Penasaran? Berikut lima fakta mengenai lagu Moonlight yang dibawakan Taeyong dalam konser NCT 127.

Baca Juga: 8 Postingan Taeyong Sebelum Konser Neo City The Link

1. Moonlight diciptakan dan ditulis oleh Taeyong sendiri

5 Fakta Lagu Moonlight Karya NCT Taeyongtwitter.com/leetyomi

Lagu Moonlight diciptakan sendiri oleh Taeyong bersama produser musik Korea Selatan, Royal Dive. Selain menciptakan lagu, Taeyong juga menulis riliknya sendiri lho. Saat menciptakan lagu ini, Taeyong membayangkan ia dan NCTZen menari di bawah sinar bulan. Wah Mas Tio (nama Indonesia Tayeong) romantis sekali ya.

2. Genre Moonlight adalah Rock and Roll

5 Fakta Lagu Moonlight Karya NCT Taeyongtwitter.com/Ltyong_Roses00

Dalam penampilan solonya kali ini, Taeyong memilih Moonlight yang bergenre Rock and Roll. Genre yang belum pernah dibawakan  NCT 127 selama ini. Konser yang berlangsung selama tiga hari ini pun berubah dari konser idol menjadi konser rock saat Taeyong tampil.

3. Taeyong tunjukkan paket lengkapnya di lagu ini

5 Fakta Lagu Moonlight Karya NCT Taeyongtwitter.com/71LTYONG

Taeyong mengambil posisi main rapper di grup NCT 127. Dalam lagu Moonlight, sekali lagi Taeyong membuat pengemarnya terpukau karena ia tidak hanya menunjukkan kemampuan nge-rap, tetapi juga menunjukkan vokalnya yang semakin baik. Ia bahkan bisa menyanyikan nada tinggi. 

4. Taeyong membuktikan kualitas performernya

5 Fakta Lagu Moonlight Karya NCT Taeyongtwitter.com/mavatyongf

Saat menampilkan lagu Moonlight, Taeyong tidak ditemani para dancer. Ia tampil seorang diri. Namun, menurut penonton, meski panggung luas dan hanya ada Taeyong, dia tidak membuat penonton merasakan panggung yang kosong tetapi semuanya terfokus pada penampilannya di panggung. 

5. Taeyong berpotensi untuk merilis album solo

Dengan kemampuan Taeyong menciptakan lagu serta auranya dalam performance solo tidak diragukan lagu. Tentu penggemar Taeyong berharap ke depannya Taeyong bisa mengeluarkan album solo dan menggelar konser solo sendiri. Semangat  ya Mas Tio. Jangan lupa jadwalkan juga konser ke Indonesia ya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya