Comscore Tracker

5 Rekomendasi Gelato dan Es Krim di Denpasar

Mumpung Bali panas nih

Selain kuliner tradisional, kamu juga bisa menikmati kuliner lainnya di Kota Denpasar. Satu di antaranya gelato dan es krim. Secara tampilan, gelato dan es krim terlihat sama namun bahan dan teksturnya berbeda.

Kamu yang kebetulan liburan di Bali, gak perlu jauh-jauh pergi ke daerah Kuta dan sekitarnya untuk menikmati gelato maupun es krim. Berikut ini rekomendasi gelato dan es krim di Denpasar.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

1. Gusto Gelato and Caffe Bali

5 Rekomendasi Gelato dan Es Krim di DenpasarGusto Gelato and Caffe. (instagram.com/gustobali)

Gusto Gelato and Caffe adalah tempat tongkrongan untuk menikmati gelato. Selain Seminyak, kafe ini buka cabang di Jalan Merdeka, Kota Denpasar.

Gusto Gelato and Caffe Bali memiliki 46 varian, dengan rincian 31 varian rasa gelato dan 15 varian rasa sherbet. Sherbet adalah jenis es krim yang berbentuk seperti serbuk es, bukan berbentuk cair seperti krim. Satu varian rasa yang unik di tempat ini adalah chili chocolate, kemangi, lemongrass, jahe, kayu manis, curcuma, dan spirulina & lime.

Harganya Rp30 ribu per cup ukuran kecil dan mendapatkan 2 varian rasa. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

2. Massimo Gelato

5 Rekomendasi Gelato dan Es Krim di DenpasarMassimo Gelato. (instagram.com/massimo_theoriginalsince1996)

Massimo Gelato bisa dibilang tempat gelato legendaris yang kini memiliki beberapa outlet di Bali. Outlet utama berada di Sanur, tepatnya Jalan Danau Tamblingan Nomor 228.

Kamu bisa mencoba sekitar 40 varian gelato di tempat ini, yang mana resepnya dibuat oleh sang pemilik bernama Massimo Sacco dengan cita rasa khas Italia. Harganya Rp20 ribu per cup, di mana kamu bisa mendapatkan dan memilih 2 rasa gelato.

Selain gelato, tempat ini menyediakan makanan khas Italia seperti pizza. Kamu bisa menikmati gelato dan menu lainnya mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Tapi kamu harus sabar ya. Karena untuk menikmati gelatonya, kamu harus rela antre.

3. Mixue

5 Rekomendasi Gelato dan Es Krim di DenpasarOutlet Mixue. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Mixue adalah outlet es krim yang pernah viral di beberapa media sosial, khususnya TikTok pada tahun 2021. Outlet ini menjual es krim dengan harga terjangkau dan rasanya khas.

Kamu bisa mencoba es krim vanila dengan cone yang renyah seharga Rp8 ribu saja. Namun varian es krim yang paling diburu di Mixue adalah boba sundae. Es krim ini menggunakan gelas yang berisi topping boba di dalamnya. Dengan harga Rp16 ribu, membuat es krim ini disukai penggemar es krim.

Outlet Mixue bertebaran di Denpasar seperti Jalan Merdeka, Jalan Teuku Umar, Pertokoan Genteng Biru Jalan Diponegoro, dan Jalan Danau Buyan.

4. Wangsa Gelato

5 Rekomendasi Gelato dan Es Krim di DenpasarWangsa Gelato. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Wangsa Gelato adalah tempat baru untuk menikmati gelato di Kota Denpasar. Wangsa Gelato berada satu tempat dengan Gosha Kitchen Patisserie di Jalan Tukad Gangga Nomor 28, Kelurahan Panjer.

Terdapat 40 varian gelato, harga satu cup kecil sebesar Rp25 ribu untuk tiga rasa. Kamu bisa meminta tambahan topping cokelat cair dan lainnya.

Wangsa Gelato suasananya sangat cozy, sehingga cocok jadi tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga. Wangsa Gelato buka mulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita.

5. Al Bacio Gelato & Cafe

5 Rekomendasi Gelato dan Es Krim di DenpasarAl Bacio Gelato and Cafe. (instagram.com/albacio.gelato)

Al Bacio Gelato & Cafe terletak di Jalan Tukad Musi I, Kelurahan Renon, tepatnya sebelah utara Gereja Katedral. Tempat dengan nuansa kafe ini memiliki beberapa varian gelato, satu di antaranya varian es pisang ijo.

Harga 1 cup kecil di cafe ini adalah Rp25 ribu. Kamu juga bisa menikmati pancake dan wafle renyah khas Al Bacio Gelato & Cafe, yang sama-sama menggunakan topping gelato. Selain gelato, tempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti pasta, salad, sandwich, olahan ayam, dan lainnya. Al Bacio mulai buka pukul 11.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Wah, udah kebayang ya bagaimana kesegaran gelato maupun es krim di atas. Gelato dan es krim sangat cocok dinikmati di saat cuaca sedang panas. Jangan lupa untuk minum air putih ya!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya