Comscore Tracker

Dia Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Tidak Dikuasai Naruto

Hokage tidak harus sempurna kok. Iya gak?

Sarada selama ini membayangkan Naruto sebagai sosok Hokage yang sempurna. Hal ini disorot dalam Boruto episode 151. Namun di episode terbaru, Naruto tidak sesempurna itu dalam hal jutsu dan kesehariannya yang diungkapkan Boruto. Nah kira-kira apa saja sih jutsu yang tidak bisa dikuasai oleh Naruto?

1. Genjutsu bukan spesialisasi Naruto

Dia Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Tidak Dikuasai Narutonaruto.fandom.com

Genjutsu memang bukan spesialisasi dari Naruto. Naruto juga bukan tipe petarung yang melawan musuh dengan memasukannya ke dalam ilusi. Karena itu Naruto tidak pernah belajar Genjutsu. Mungkin dia tidak punya bakat jutsu ini.

2. Dojutsu

Dia Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Tidak Dikuasai Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dalam keluarga Uzumaki yang sekarang, semuanya memiliki keahlian mata kecuali Naruto. Naruto termasuk karakter kuat yang tidak memiliki kemampuan mata alias Dojutsu, dan ini bukan masalah.

3. Klan Uzumaki sebenarnya ahli fuinjutsu. Tapi itu bukan keahlian Naruto

Dia Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Tidak Dikuasai Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Klan Uzumaki sebenarnya ahli fuinjutsu. Tetapi karena ia dibesarkan tanpa bimbingan seorang Uzumaki senior, jutsu segel ini bukan keahlian Naruto.

Bukannya tidak bisa, Naruto hanya tidak memperdalam kemampuan khas dari klannya tersebut. Naruto menggunakan teknik penyegelan dalam kondisi tertentu saja meskipun sangat jarang dilakukan.

Dia pernah menggunakan segel Torri untuk menahan Kurama yang mengamuk di dalam badannya. Selain itu, ketika menggunakan chakra Shukaku, dia bisa menggunakan Rasengan untuk segel. Meski begitu, dia tidak begitu mendalami dan menguasai teknik tersebut.

4. Naruto tidak fokus mendalami Ninjutsu medis

Dia Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Tidak Dikuasai Narutocrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Naruto ternyata sama sekali tidak bisa memakai teknik medis. Hal ini wajar karena Naruto tidak pernah belajar dan tidak fokus dalam bidang ini. Meskipun begitu, ketika memiliki chakra dari Hagoromo, dia bisa menyelamatkan Guy dan Obito dari kematian, serta memunculkan kembali mata Kakashi.

5. Naruto lebih menyukai baku hantam pakai tangan kosong daripada Bukijutsu

Dia Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Tidak Dikuasai Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Dari angkatan Naruto, ninja yang ahli dalam teknik Bukijutsu atau senjata adalah Tenten dan Sasuke. Tetapi bukan berarti Naruto tidak ahli menggunakan senjata ninja. Naruto termasuk tipe petarung Taijutsu jarak dekat. Dia menyukai baku hantam pakai tangan kosong jika harus bertarung dalam jarak dekat.

Kira-kira jurus apalagi ya yang tidak terlalu dikuasai oleh Naruto? Share di kolom komentar ya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Dimas Ramadhan di duniaku.idntimes.com dengan judul Bukan Sosok Sempurna, ini 5 Jutsu yang Tak Dikuasai Naruto dengan Baik

Baca Juga: 6 Cara Cepat Mengembalikan Data Hilang di Flashdisk yang Kena Virus

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya