Comscore Tracker

Training Centre Bali United Seluas 27 Hektare Dibangun di Tepi Pantai Purnama 

Disebut berpeluang jadi destinasi wisata

Gianyar, IDN Times - Manajemen Bali United masih melanjutkan pembangunan fasilitas training centre di kawasan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Nantinya training centre ini diharapkan bisa menjadi destinasi wisata olah raga di Bali.

Selain lapangan untuk latihan, training centre seluas 27 hektare ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Proyek ini dinilai bakal menjadi investasi jangka panjang Bali United dalam membangun klub sepak bola profesional di Bali.

Baca Juga: Pemain Bali United: Saya Shock dan Sedih, Duka Sedalam-dalamnya  

1. Training centre menyuguhkan pemandangan birunya lautan

Training Centre Bali United Seluas 27 Hektare Dibangun di Tepi Pantai Purnama Training Centre Bali United di Pantai Purnama. (baliutd.com)

Training centre yang dibangun Bali United ini terbilang unik. Lokasinya berada di bibir Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Meskipun berada di pesisir, lokasinya masih mudah diakses melalui Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Pemilihan lokasi di tepi pantai membuat training centre ini memikat mata karena menyuguhkan hamparan laut yang biru dan hijaunya lapangan. Pemandangan ini didukung dengan lapangan dan fasilitas berstandar internasional.

Sebanyak 2 dari 3 lapangan hijau yang sudah rampung, disebut memenuhi standar FIFA dan telah digunakan untuk latihan tim Bali United Youth.

2. Pengerjaan sudah lebih dari 40 persen, direncanakan rampung Maret 2023

Training Centre Bali United Seluas 27 Hektare Dibangun di Tepi Pantai Purnama Training Centre Bali United di Pantai Purnama. (baliutd.com)

Owner Representative & Project Manager proyek Training Ground Bali United, Sugihya Artha Dwipayani, menjelaskan pengerjaan training centre Bali United saat ini telah berjalan lebih dari 40 persen.

“Untuk struktur bangunan tribun sudah mencapai 40 persen. Sepertinya akan sedikit mundur waktu pengerjaannya sebab ada penambahan ruang gym dan multi function room," ungkap Sugihya, Rabu (12/10/2022).

Tidak hanya itu, tribun penonton pun telah mulai dibangun di sisi barat lapangan tim senior. Rencananya, sebanyak 75 sampai 100 orang dapat menyaksikan secara langsung latihan Bali United di tribun saat rampung pada bulan Maret 2023 mendatang.

3. Dilengkapi cafe hingga VIP lounge

Training Centre Bali United Seluas 27 Hektare Dibangun di Tepi Pantai Purnama Training Centre Bali United di Pantai Purnama. (baliutd.com)

Training centre Bali United ke depan akan dikonsep sebagai destinasi wisata olah raga. Karenanya, dibangun juga berbagai fasilitas penunjang, mulai dari dari pusat kebugaran, locker room, VIP Lounge, hingga café. Harapannya, dapat memberikan kenyamanan untuk tim Bali United dan pengunjung.

Fasilitas seperti ini disebut juga ada di training centre klub-klub besar dunia seperti Etihad Campus milik Manchester City atau Milanello Sports Centre milik AC Milan.

"Secara keseluruhan memang di bawah tribun nantinya akan diperuntukkan untuk fasilitas seperti locker room, bathroom, cold pool, gym, VIP Lounge, dan café,” jelasnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya