Tiga Pemain Cedera, Bali United Akan Datangkan Pemain Baru

Kepastiannya masih menunggu persetujuan manajemen

Klungkung, IDN Times - Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024 tinggal menyisakan dua laga. Bali United akan menghadapi Persebaya dan Persita Tangerang.

Menjelang putaran kedua, bursa transfer pemain menjadi isu yang hangat. Terutama bagi Bali United yang dikabarkan akan mendatangkan pemain baru untuk mengarungi jadwal pada paruh ke dua kompetisi mendatang.

1. Tiga pemain mengakaki cedera serius. Made Tito bahkan harus operasi

Tiga Pemain Cedera, Bali United Akan Datangkan Pemain BaruMade Tito tersungkur saat hadapi klub Fillipina. (baliutd.com)

Isu Bali United akan mendatangkan pemain baru berembus setelah tiga pemain tengah Bali United mengalami cedera serius. Mereka adalah pemain muda Made Tito Wiratama, Sidik Saimima, dan Nyoman Adi.

Made Tito mengalami cedera serius saat menjalani laga AFC Cup di markas Stallion Laguna FC beberapa waktu lalu. Ia harus menjalani operasi karena cedera yang dialaminya.

Sementara Sidik Saimima dan Nyoman Adi mengalami masa pemulihan dari cedera yang diperolehnya selama latihan, agar segera kembali ke dalam komposisi tim untuk berlaga di kompetisi mendatang.

"Benar saat ini ada tiga pemain yang masih pemulihan dari cedera dan harus naik ke meja operasi seperti Made Tito, Saimima, dan Nyoman Adi," jelas Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Rabu (18/10/2023).

2. Pemain baru masih menunggu keputusan manajemen

Tiga Pemain Cedera, Bali United Akan Datangkan Pemain BaruStefano Cugurra. (baliutd.com)

Teco mengakui jika dirinya mengusulkan pemain baru pada putaran kedua ini untuk memperkuat Bali United. Namun kepastiannya masih menunggu kabar lanjutan dari manajemen terkait pemain dan posisi apa yang didatangkan ke tim Serdadu Tridatu.

Kemungkinan besar mereka akan mendatangkan pemain untuk memperkuat lini tengah Bali United. Selain karena beberapa pemain tengah yang cedera, ini juga berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih.

“Kami dari tim pelatih sudah bicara dengan manajemen yang kurang dari tim Bali United sejauh ini. Sekarang kami masih menunggu kabar dari manajemen bisa atau tidaknya, dapat satu atau dua pemain baru lagi buat memperkuat tim ini untuk putaran kedua nanti,” ungkap Teco.

3. Bali United melakoni jadwal padat pada musim ini

Tiga Pemain Cedera, Bali United Akan Datangkan Pemain BaruSkuad Bali United (baliutd.com)

Alasan mendatangkan pemain baru pada paruh kedua Liga 1 Indonesia, juga karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni oleh Bali United musim ini. Bali United harus berkompetisi di Liga 1 Indonesia, bersamaan dengan kompetisi di Piala AFC level Asia.

Bali United kini menempati posisi 6 klasemen sementara dengan meraih 24 poin dari 7 kemenangan, 5 kekalahan, dan 3 hasil imbang sepanjang 15 pertandingan Liga 1 Indonesia.

"Pada laga awal, para pemain memang masih butuh adaptasi. Tapi seiring berjalannya waktu, tim ini sudah mulai memperbaiki masalah tersebut. Pada lima pertandingan terakhir, Bali United sudah mulai tampil lebih bagus dan konsisten pada dua kompetisi di Liga 1 dan AFC Cup,” jelas Teco.

Sementara di kompetisi AFC, Bali United menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan 4 poin, dari hasil sekali menang dan sekali imbang.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya