Comscore Tracker

Tak Mau Mengulangi Kesalahan, Bali United Waspadai Lopez Mendy

Penentuan di laga terakhir Piala AFC

Gianyar, IDN Times - Pertandingan krusial Bali United di ajang Piala AFC berlangsung hari ini, Kamis (30/6/2022). Serdadu Tridatu akan menghadapi wakil Filipina, Kaya FC lloilo, di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Tidak ada hal lain, selain kemenangan yang harus diraih Bali United untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) AFC Cup. Kekalahan pada laga sebelumnya melawan Visakha FC, Selasa (27/6/2022), membuat langkah anak asuh Stefano Cugurra jadi lebih terjal.

Baca Juga: Bali United Kalah Telak, Pelatih Akui Pemain Kelelahan

1. Tidak akan mengulangi kesalahan pada pertandingan sebelumnya

Tak Mau Mengulangi Kesalahan, Bali United Waspadai Lopez MendyPertandingan Bali United VS Visakha FC (baliutd.com)

Laga menghadapi Visakha FC sebelumnya, menjadi bahan evaluasi jelang melawan Kaya FC.
Jeda waktu selama dua hari, juga dimanfaatkan Stefano Cugurra untuk melakukan persiapan agar timnya tidak mengulangi kesalahan seperti pertandingan sebelumnya.

"Kacaunya organisasi permainan, jarak antar lini yang cukup jauh, serta kesalahan individu lainnya, tentu tidak boleh terjadi lagi ketika melawan Kaya FC nanti," ujar Stefano Cugurra, Kamis (30/6/2022).

Kemenangan merupakan hasil yang wajib didapatkan oleh Bali United. Meski peluang lolos ke semifinal zona ASEAN terasa kecil, tetapi tambahan tiga poin akan sangat berharga untuk menutup perjuangan Serdadu Tridatu di AFC Cup musim ini.

"Kami berharap mampu bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan. Jika berhasil menang, kami masih memiliki kesempatan untuk lolos,” ujar pelatih Stefano Cugurra yang kerap disapa Coach Teco itu.

2. Antisipasi pergerakan Robert Lopez Mendy

Tak Mau Mengulangi Kesalahan, Bali United Waspadai Lopez MendyStefano Cugurra (baliutd.com)

Stefano Cugurra meminta anak asuhnya untuk mewaspadai sejumlah pemain Kaya FC, termasuk Robert Lopez Mendy. Pada ajang AFC Cup 2020 silam, striker asal Senegal tersebut sukses menjebol gawang Serdadu Tridatu.

Ketika itu, Robert yang membela Ceres Negros berhasil mencetak gol ke gawang Nadeo pada menit ke-73. Robert ketika itu berhasil memperbesar keunggulan untuk membantu timnya menang 4-0 dari Bali United pada 11 Maret 2020 silam.

“Kami sudah tahu dia sudah lama bermain di liga Filipina, hanya berganti tim saja. Dia pemain berkualitas, sehingga pemain belakang kami harus mengantisipasi dia,” ujar Stefano Cugurra.

Ia pun mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi untuk meredam agresivitas striker 35 tahun tersebut.

3. Tidak ingin mengakhiri kompetisi dengan nihil poin, Kaya FC target menang di laga terakhir

Tak Mau Mengulangi Kesalahan, Bali United Waspadai Lopez MendyOskari Kekkonen (baliutd.com)

Dalam dua kali pertandingan, Kaya FC mengalami kekalahan hingga berada di dasar klasemen grup G. Hal ini tentu membuat wakil Filipina dalam motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan perdana mereka.

Hal ini dijelaskan langsung oleh pemain gelandang tengah mereka, Oskari Kekkonen. Ia mengatakan timnya membutuhkan tiga poin penting untuk mengakhiri kiprah mereka di AFC Cup musim ini.

“Hasil dua pertandingan kami tentu mengecewakan. Tapi untuk pertandingan besok menghadapi Bali United tentu akan berbeda. Kami butuh poin kemenangan menghadapi mereka,” ungkap Oskari dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (29/6/2022).

Meski dirasa sulit, namun hal itu dijadikan motivasi. Apalagi diakui oleh Oskari, Bali United memiliki kualitas dan dukungan suporter yang fanatik. Bagi pemain bernomor punggung 6 tersebut, suporter lawan bisa menjadi pelecut semangat untuk menundukkan tim tuan rumah.

Ia pun memuji Bali United sebagai tim jawara di kompetisi domestik di Indonesia dengan dukungan suporter mereka yang terkenal fanatik.

“Bali United adalah tim yang besar dengan suporter yang fanatik dan baik. Mereka juga tim yang sukses di Liga mereka. Kami sebagai pemain dari Kaya FC tentu memiliki motivasi tinggi menghadapi tim tuan rumah. Kami memiliki target untuk bisa mendapatkan tiga poin pertama kami atas Bali United,” ungkap Oskari.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya