Comscore Tracker

Semua Kompetisi yang Akan Diikuti Bali United Belum Ada Kepastian

Liga 1 Indonesia dan Piala Walkot Solo resmi ditunda

Gianyar, IDN Times - Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang rencananya akan digelar Minggu (11/7/2021) mendatang resmi ditunda. Hal ini lantaran situasi penyebaran COVID-19 di Indonesia yang kembali meningkat sehingga pemerintah harus mengambil langkah PPKM darurat di Jawa dan Bali.

Sebelumnya, pasukan Serdadu Tridatu yang telah tiba di Solo untuk pelaksanaan Piala Walikota Solo, juga harus kembali ke Bali karena kompetisi pra musim itu juga ditunda. Padahal Bali United sudah menanti-nanti kelanjutan dua kompetisi tersebut. Hingga saat ini semua kompetisi yang akan diikuti Bali United belum ada kepastian.

Baca Juga: Keputusan Mundurnya Piala Wali Kota Solo Tak Menguntungkan Bali United

1. Liga 1 Indonesia ditunda sampai akhir Juli 2021

Semua Kompetisi yang Akan Diikuti Bali United Belum Ada KepastianDirektur Operasional PT LIB Sudjarno (kiri) dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kanan) berbicara dalam Manager Meeting Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 di Hotel Sheraton, Bandung, Senin (21/9/2020). (Liga-Indonesia.id)

Liga 1 Indonesia yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/7/2021) pekan depan, ditunda hingga akhir bulan Juli mendatang, sembari melihat situasi yang terjadi di Indonesia. Langkah penundaan ini harus dilakukan pihak penyelenggara setelah berkoordinasi dengan pihak Satgas COVID-19 di Indonesia.

“PSSI telah menerima surat dari Satgas COVID-19 yang ditandatangani Kepala BNPB Ganif Warsito. Isinya permintaan PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (2/7/2021).

2. Bali United tetap menjalankan program latihan

Semua Kompetisi yang Akan Diikuti Bali United Belum Ada KepastianBali United jalani latihan. (Website/baliutd.com)

Bali United pun mengambil sikap untuk tetap menjalankan program latihan tim sembari menunggu pelaksanaan kompetisi yang akan dijalankan tahun ini. Sang pelatih kepala, Stefano Cugurra, saat ini sedang dalam perjalanan pulang kembali ke Indonesia.

“Kami akan tetap menunggu kepastian secara resmi kabar penundaan kompetisi ini, baik dari Liga 1 dan juga Piala AFC. Meskipun begitu, tim akan tetap latihan di Bali untuk saat ini. Coach Teco juga sedang dalam perjalanan menuju kembali ke Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari laman Bali United,

Bali United di Liga 1 2021/2022 seharusnya akan berhadapan dengan Persik Kediri pada hari Minggu (11/7/2021) di Stadion Pakansari, Bogor. Kini jajaran pelatih akan mempersiapkan tim menuju program latihan jangka panjang sekaligus menunggu kabar baik dari pelaksanaan sebuah kompetisi di lapangan hijau.

3. Sebelumnya Bali United dijadwalkan akan melakoni tiga kompetisi

Semua Kompetisi yang Akan Diikuti Bali United Belum Ada Kepastianbaliutd.com

Awalnya pasukan Bali United dijadwalkan akan melakoni tiga kompetisi. Mengawali diri dari turnamen pra musim Piala Walikota Solo, kemudian berlanjut pada kompetisi Asia Piala AFC, dan ditutup dengan kompetisi panjang Liga 1 2021/2022.

Semuanya belum menemukan kepastian, turnamen Walikota Solo harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, Piala AFC belum menunjukkan kepastian kompetisi, dan Liga 1 yang kini mesti ditahan untuk dilaksanakan.

Semuanya disebut terpaksa harus ditunda demi keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terlibat terhadap sepak bola Indonesia.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya