Comscore Tracker

Bangga Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20, Semoga Harga Tiket Terjangkau

Ini momentum kebangkitan pariwisata Bali kata Semeton Dewata

Klungkung, IDN Times - Semeton Dewata di Kabupaten Klungkung merasa sangat antusias dengan rencana Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, sebagai venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Mereka berharap pandemik segera berakhir. Sehingga tidak ada penundaan atau perubahan rencana itu.

1. Semoga tidak ada perubahan jadwal karena Semeton Dewata sudah menantikan pemain-pemain muda dunia

Bangga Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20, Semoga Harga Tiket TerjangkauIDN Times/Irma Yudistirani

Seorang Semeton Dewata (Sebutan untuk fans klub Bali United) asal Klungkung, Komang Agus, merasa sangat antusias dan bangga atas ditunjuknya Stadion Dipta Gianyar sebagai venue Piala Dunia U-20. Para pencinta sepak bola lokal di Bali bakalan menyaksikan kembali secara langsung aksi pemain-pemain muda terbaik dunia. Seperti Rodrygo dari Brazil, Eric Garcia dari Spanyol, Mason Greenwood dari Inggris, Ki-jana Hoever dari Belanda, Lee Kang-In dari Korea Selatan (Korsel) dan lainnya.

"Semoga saja pandemik ini segera usai dan tidak ada lagi perubahan jadwal," ungkapnya, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: Resmi! Stadion Dipta Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20

2. Ia berharap pemerintah bisa melengkapi sarana dan prasarana

Bangga Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20, Semoga Harga Tiket TerjangkauIDN Times/Irma Yudistirani

Komang Agus berharap, pemerintah pusat maupun daerah segera melengkapi sarana serta prasarana yang telah ditetapkan oleh FIFA. Mengingat event selevel piala dunia tentu menjadi sorotan dunia internasional. Ketika perhelatan ini selesai, failitas yang menunjang pun nantinya dapat dimanfaatkan oleh klub kebanggaan masyarakat setempat. Yaitu Bali United.

"Jika tidak ada perubahan jadwal, momen ini bisa dimanfaatkan pemerintah setelah pariwisata Bali terpuruk karena pandemik. Dengan terpilihnya Bali sebagai venue Piala Dunia, Mudah-mudahan akan cepat membangkitkan pariwisata Bali dan ekonomi masyarakat Bali juga segera pulih," harapnya.

3. Harga tiketnya juga diharapkan terjangkau dan tidak ada calo

Bangga Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20, Semoga Harga Tiket TerjangkauIDN Times/Irma Yudistirani

Sebagai pencinta sepak bola, ia pasti akan menonton jika Piala Dunia digelar di Stadion Dipta. Asalkan harga tiketnya tetap terjangkau dan mudah didapatkan.

"Kadang tiket Liga Indonesia saja sulit untuk didapatkan. Hal ini jangan terjadi di Piala Dunia. Semoga tidak ada calo yang buat harga tiket melambung," harap Komang Agus.

4. Ada enam stadion yang resmi ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-20

Bangga Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20, Semoga Harga Tiket TerjangkauIDN Times/Reynaldy Wiranata

Indonesia telah mempersiapkan infrastrukturnya menjelang Piala Dunia U-20 setelah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah, pada 2021 mendatang. Melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Indonesia telah memilih enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia junior tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (26/6) lalu. Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar termasuk venue yang dipilih untuk menggelar Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut diajukan oleh PSSI melalui surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera direvitalisasi.

"Surat untuk keenam stadion sudah dimasukkan ke Kementerian PUPR," ujar Mochamad Iriawan, Jumat (26/6) lalu, dikutip Antara.

Enam stadion yang dipilih PSSI adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya