Comscore Tracker

Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  

Musim lalu Privat Mbarga cetak 78 goal dari 63 penampilan

Gianyar, IDN Times - Bali United tidak memerlukan waktu lama untuk mencari pengganti Melvin Platje yang kontraknya tidak diperpanjang. Manajemen Serdadu Tridatu langsung mencapai kesepakatan dengan striker asal Kamerun, Privat Mbarga.

Kehadiran penyerang berusia 29 tahun itu diharapkan memberikan kontribusi positif kepada Bali United untuk mengarungi paruh kedua Liga 1 Indonesia.

"Privat Mbarga resmi bergabung dengan Bali United untuk memperkuat lini serang sekaligus melengkapi komposisi tim Bali United," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dalam keterangan resminya, Sabtu (25/12/2021).

Bagaimana sepak terjang stirker baru Bali United, Privat Mbarga? Berikut profil singkat Privat Mbarga, striker baru Bali United pengganti Melvin Platje.   

Baca Juga: Fakta Bali United Akhiri Kontrak Sang Striker Andalan Melvin Platje

1. Menjadi pemain terbaik di Liga Kamboja

Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  instagram.com/privatmachine10

Privat Mbarga memiliki nama lengkap Jean Marie Privat Befolo Mbarga. Pemain asal Kamerun ini biasa bermain pada posisi penyerang sayap dan terakhir membela tim asal Kamboja, Preah Khan Svay Rieng FC.

Penampilanya di Liga Kamboja dinilai sangat baik. Sepanjang jalannya liga, Privat Mbarga berhasil mencetak 78 goal dari 63 pertandingan.

2. Pernah bermain di Liga Thailand

Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  instagram.com/privatmachine10

Privat Mbarga merupakan pemain yang tidak asing lagi dengan atmosfer liga di kawasan Asia Tenggara. Privat Mbarga sejak tahun 2014 lalu sudah wara-wiri di Liga Kamboja dan Thailand. Pengalamannya bermain di berbagai klub di Liga Kamboja dan Thailand tersebut diharapkan bisa membuatnya cepat beradaptasi di Liga Indonesia.

"Kualitas Privat Mbarga memang dibutuhkan oleh tim dalam melanjutkan kompetisi musim ini. Semoga Privat Mbarga cepat beradaptasi dan mampu berkontribusi positif bagi tim kita," ujar Yabes Tanuri.

3. Pernah menjadi "mimpi buruk" bagi Bali United saat Piala AFF 2020

Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  instagram.com/privatmachine10

Privat Mbarga pernah menjadi mimpi buruk bagi tim Bali United saat berlaga di Piala AFF 2020 lalu. Ketika itu Bali United sempat bertemu dengan Svay Rieng yang diperkuat Privat Mbarga.

Dalam laga itu Privat Mbarga berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist yang membuat Bali United harus menelan kekalahan dari Svay Rieng.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya