Comscore Tracker

Persiapan Piala AFC, Bali United Tanpa 2 Penggawa Karena Gabung Timnas

Semoga Nadeo dan Kadek Agung tampil maksimal buat Negara

Klungkung, IDN Times - Jajaran pelatih, pemain dan ofisial Bali United kembali berkumpul untuk mengembalikan kondisi fisik pascaliburan panjang. Agenda latihan akan berfokus pada persiapan laga Piala AFC pada bulan Juni 2021 mendatang, dan Liga 1 Indonesia.

Berkumpulnya mereka dimulai dengan melakukan tes swab polymerase chain reaction (PCR) terhadap seluruh jajaran. Hanya saja dalam persiapan itu, Bali United tanpa diperkuat oleh dua penggawanya yang sedang bergabung bersama Timnas Indonesia.

1. Tim akan latihan apabila hasil tesnya negatif

Persiapan Piala AFC, Bali United Tanpa 2 Penggawa Karena Gabung TimnasBaliutd.com

Pelatih Kepala Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, menjelaskan dalam beberapa hari ke depan latihannya akan difokuskan pada pengembalian kondisi fisik pemain pascalibur panjang Idul Fitri.

Selanjutnya Bali United akan melaksanakan serangkaian program latihan untuk persiapan berlaga di Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

"Semua pemain balik tanggal 18 (Kemarin). Setelah semua pihak dalam tim melakukan tes swab PCR dan hasil negatif, saya pikir tim bisa kembali latihan. Latihan perdana fokus tim adalah pengembalian kondisi fisik usai mendapatkan waktu libur," ungkap Teco, Rabu (19/5/2021).

2. Bali United tanpa Kadek Agung dan Nadeo yang sedang menjalani pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia

Persiapan Piala AFC, Bali United Tanpa 2 Penggawa Karena Gabung TimnasPssi.org

Dilansir dari laman resmi Bali United, dua pemain yakni Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung Widnyana Putra, menjadi bagian dari rombongan Timnas Indonesia menuju Uni Emirat Arab (UEA), dari total 28 pemain yang dibawa oleh pasukan Shin Tae Yong.

Sehingga dua pemain itu dipastikan absen sementara untuk latihan persiapan Bali United dalam menghadapi Piala AFC mendatang.

Teco menyebutkan sudah sewajarnya dua pemain itu menjalankan tugas Negara dengan bergabung bersama Timnas. Ia pun berharap keduanya dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Sangat bagus untuk mereka berdua. Mudah-mudahan mereka bisa bantu buat mendapatkan hasil terbaik bersama Timnas Indonesia," kata Teco.

Nadeo dan Kadek Agung menuju Uni Emirat Arab (UEA) sebagai bagian dari kualifikasi lanjutan Piala Dunia yang berlangsung di Negara tersebut. Sebelum pelaksanaan kompetisi yang berlangsung bulan Juni, mereka menjalani serangkaian pemusatan latihan pada 17-29 Mei 2021.

3. Dua pemain Bali United akan memperkuat Timnas Indonesia melawan 3 tim Asia

Persiapan Piala AFC, Bali United Tanpa 2 Penggawa Karena Gabung TimnasPssi.org

Baca Juga: Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Digeber

Timnas Indonesia akan melanjutkan tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Timnas Thailand pada 3 Juni 2021, Timnas Vietnam tanggal 7 Juni 2021, dan Timnas Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

"Saya melihat akan menjadi laga yang menarik. Mereka akan melakoni total 5 pertandingan untuk bisa lihat progress Timnas Indonesia setelah pergantian beberapa pelatih. Semoga Timnas bisa meraih hasil maksimal," harap Teco.

Pelatih asal Brazil tersebut juga berharap Nadeo dan Kadek Agung bisa menjaga fisik serta kualitas permainannya, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Negara.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya