Persiapan AFC dan Liga 1, Bali United Ikuti Piala Walikota Solo

Kompetisi ini diikuti tim dari Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

Gianyar, IDN Times - Bali United dipastikan akan berpartisipasi dalam kompetisi Piala Walikota Solo yang akan berlangsung pada Minggu (20/6/2021) sampai Sabtu (26/6/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Kompetisi ini dilakukan untuk persiapan serangkaian bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 pada bulan Juli mendatang, serta persiapan Bali United untuk Piala AFC.

Baca Juga: Teco Sebut Bali United Butuh Laga Uji Coba Menjelang AFC 2021

1. Bagian penting dari persiapan Serdadu Tridatu menyambut kompetisi tahun ini

Persiapan AFC dan Liga 1, Bali United Ikuti Piala Walikota SoloLiga-Indonesia.id

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan kompetisi ini merupakan hal yang penting serangkaian dengan persiapan tim Serdadu Tridatu jelang Liga 1 dan Piala AFC 2021.

"Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Tim mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021,"ujar Yabes Tanuri, Rabu (9/6) dikutip dari laman resmi Bali United.

Pihaknya mengatakan akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang akan dijalankan. "Kompetisi ini menjadi bagian penting dari persiapan Serdadu Tridatu menyambut kompetisi tahun ini," jelasnya.

2. Kompetisi ini diikuti 8 klub Liga 1 dan Liga 2

Persiapan AFC dan Liga 1, Bali United Ikuti Piala Walikota SoloInstagram.com/baliunitedfc

Kompetisi Piala Walikota Solo ini menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 milliar. Rencananya kompetisi ini akan diikuti oleh 8 klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2.

Kasta Liga 1 yang sudah memastikan diri ikut dalam kompetisi ini yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo. Sementara tim dari Liga 2, ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

"Kami skuad Serdadu Tridatu juga tengah membutuhkan uji coba dalam lawatannya di kompetisi tahun ini," ungkap Yabes Tanuri.

3. Belum ada kepastian tuan rumah untuk Piala AFC

Persiapan AFC dan Liga 1, Bali United Ikuti Piala Walikota SoloSuasana rapat daring komite eksekutif Asian Football Confederation (AFC) pada hari Kamis (10/9/2020). (the-afc.com)

Sementara itu hingga saat ini belum ada kepastian perihal venue (tuan rumah) untuk Serdadu Tridatu berlaga di kompetisi tingkat Asia. Padahal kompetisi tingkat Asia itu rencananya akan digelar Rabu (30/6/2021).

"Hingga saat ini kami belum menerima pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal Piala AFC karena tuan rumah pengganti untuk grup kami belum dipilih," ujar Yabes Tanuri.

Bali United  hingga saat ini masih menjalani program latihan untuk mempersiapkan semua kompetisi resmi yang akan dijalankan.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya