Comscore Tracker

3 Pemain Muda Bali United Terlihat Trial Latihan Bareng

Kita lihat progress mereka yaa

Pemain Bali United sudah mulai latihan di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, Kabupaten Badung, untuk mempersiapkan Piala AFC.

Total 32 pemain yang menjalani sesi latihan di Bali, termasuk para pemain baru Serdadu Tridatu. Masih ada empat pemain yang absen belum bergabung di armada Stefano “Teco” Cugurra. Yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Ardi Idrus, dan Willian Pacheco. Sementara Kadek Agung masih dalam pemulihan cederanya.

Dari komposisi pemain Bali United tersebut, ada beberapa posisi yang menjadi perhatian khusus dan disiapkan untuk pemain baru.

Baca Juga: Bali United Rekrut Pemain Nyentrik Jajang Mulyana

1. Datangkan Ramdani Lestaluhu untuk memperkuat posisi gelandang serang

3 Pemain Muda Bali United Terlihat Trial Latihan BarengRamdani Lestaluhu.(baliutd.com)

Teco sebelumnya tengah dipusingkan oleh cederanya gelandang serang Bali United, Kadek Agung. Semenjak cedera, Bali United hanya mengandalkan Eber Bessa.

"Kami kehilangan Kadek dari musim lalu akibat cedera dan dia masih dalam masa pemulihan. Mungkin butuh waktu lama pemulihannya," ungkap Teco, Senin (16/5/2022).

Mengingat padatnya kompetisi selanjutnya seperti Piala AFC dan Liga 1 Indonesia musim ini, Bali United mendatangkan Ramdani Lestaluhu. Pemain yang direkrut dari Persija Jakarta itu, diharapkan mampu memperkuat lini gelandang serang Bali United di saat Kadek Agung cedera.

Ramdani Lestaluhu memiliki pengalaman di kancah Asia. Ia bersama Novri Setiawan di bawah asuhan Teco, pernah membawa Persija menembus babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup pada tahun 2018.

2. Ardi Idrus dan Novri perkuat lini pertahanan Bali United

3 Pemain Muda Bali United Terlihat Trial Latihan BarengArdi Idrus (baliutd.com)

Ardi Idrus yang direkrut Bali United dari Persib Bandung juga mendapat perhatian fans. Pemain asal Ternate ini diharapkan mampu memperkuat sisi bek kanan Bali United.

"Dia sering menjadi pemain inti di Persib Bandung. Ketika kami kehilangan pemain di sektor bek kiri dan kanan, saya rasa dia bisa menutup kekurangan di posisi tersebut,” beber Teco.

Membela Maung Bandung sejak tahun 2018, Ardi Idrus berhasil mengemas catatan 102 penampilan dan lima assists di semua kompetisi.

Begitu pula kehadiran Novri Setiawan dari Persija, bisa dipasang sebagai pemain sayap maupun bek kanan.

“Saya dan Novri pernah bekerja sama di Persija. Dia pemain serba bisa, mulai dari posisi sayap dan bek kanan. Ketika kontraknya di Persija sudah selesai, kami mengontak dia untuk membantu Bali United. Apalagi beberapa pemain di posisinya sudah banyak yang keluar. Saya pikir kehadiran Novri bisa menutup kekosongan tersebut," jelas Teco.

3. Tiga pemain muda trial bersama Bali United

3 Pemain Muda Bali United Terlihat Trial Latihan BarengCoach Teco (baliutd.com)

Ada hal menarik selama latihan Bali United. Yaitu hadirnya 3 pemain muda yang trial atau percobaan bersama tim Bali United senior. Mereka Made Tito Wiratama, Jovanni Reynaldi, dan Muhamad Reza Kusuma, ketiganya merupakan pemain muda.

Tito merupakan pemain Bali United U-18 asal Kabupaten Buleleng, yang turut membawa Bali United juara Elite Pro Academy (EPA) U-18 tahun 2021.

Sementara Jovanni juga pemain Bali United U-18 yang bergabung dalam International Youth Championship di Jakarta International Stadium beberapa waktu lalu.

Sedangkan Reza Kusuma, merupakan pemain berusia 22 tahun dari klub Liga 2, Mitra Kukar. Ia berusia 22 tahun, pernah menimba ilmu di CIA Palencia Spanyol, dalam program Vamos Indonesia, dan pernah merumput di Liga 2 Kroasia di klub HNK Primorac.

"Kami akan pantau terlebih dahulu kondisi fisik pemain trial ini," ujar Teco.

Jika terus menunjukkan kondisi yang bagus, bukan tidak mungkin ketiganya akan ditarik ke dalam tim senior.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya