Comscore Tracker

Bertandang ke Markas Barito Putera, Pelatih Bali United Target 3 Poin

BU unggul atas Barito Putera dalam dua pertemuan terakhir

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Barito Putera pada pekan kelima Liga 1 Indonesia, Kamis (18/8/2022). Dalam pertandingan kali ini, Bali United berlaku sebagai tamu dan bertanding di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menargetkan 3 poin atau kemenangan dalam laga tandang ini. Kemenangan akan mengembalikan motivasi tim setelah takluk 1-2 atas Arema FC pada laga sebelumnya.

Baca Juga: Nasionalisme Suporter Bali United, Kibarkan Bendera Ukuran Raksasa

1. Kemenangan sangat penting untuk mengembalikan motivasi tim

Bertandang ke Markas Barito Putera, Pelatih Bali United Target 3 Poin(baliutd.com)

Paga laga menghadapi Barito Putera, Kamis (18/8/2022), Stefano Cugurra menargetkan 3 poin atau kemenangan. Hal ini bukan tanpa alasan, menurutnya kemenangan dirasa sangat penting untuk mengembalikan motivasi tim setelah sebelumnya mengalami kekalahan di kandang.

"Mudah-mudahan Bali United bisa meraih hasil positif dan kembali pada jalur kemenangan. Semua pemain harus kerja keras agar tidak ada kesalahan, terutama di lini belakang," ujar Stefano Cugurra, Rabu (17/8/2022).

Meskipun Bali United di papan klasemen sementara berada di atas Barito Putera, Stefano Cugurra tetap mewaspadai Laskar Antasari (julukan Barito Putera). Mengingat Barito Putera saat ini dinahkodai pelatih baru, Dejan Antonic. 

"Tentu kekuatan baru akan dihadirkan Barito Putera menghadapi Serdadu Tridatu nanti," jelas Stefano Cugurra.

2. Haudi mulai pulih, diboyong saat hadapi Barito Putera

Bertandang ke Markas Barito Putera, Pelatih Bali United Target 3 PoinHaudi saat berebut bola dengan pemain Bali United. (baliutd.com)

Pemain belakang Bali United, Haudi Abdillah, yang sempat mengalami cedera saat melawan Arema FC pekan lalu berangsur pulih.

Stefano Cugurra mengumumkan kondisi terbaru dari pemain nomor punggung 5 tersebut. Pelatih asal Brazil ini menyebutkan bahwa Haudi sudah kembali bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan.

"Haudi sudah ikut latihan seperti biasa dengan teman-temannya," ucap Stefano Cugurra.

Stefano Cugurra memastikan Haudi ikut diboyong menuju Banjarmasin dalam lawatan pekan kelima berjumpa Barito Putera.

3. Bali United unggul dalam 2 pertemuan terakhir

Bertandang ke Markas Barito Putera, Pelatih Bali United Target 3 Poin(baliutd.com)

Jika menelisik pertemuan kedua tim dalam setahun terakhir, Bali United lebih unggul jika dibandingkan Barito Putera. Dua pertandingan terakhir pada liga 1 Indonesia musim lalu, Bali United 2 kali menang.

Pertemuan pertama pada 11 September 2022 lalu, Bali United menang atas Barito Putera dengan skor 2-1. Lalu pada pertemuan kedua, 9 Januari 2022, Bali United menang atas Barito Putera dengan skor 3-0.

Bali United saat ini berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan 6 poin dari hasil 2 kali menang dan 2 kali kalah. Sementara Barito Putera berada pada peringkat 15 dengan 3 poin, hasil dari sekali menang dan 3 kali kalah.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya