Comscore Tracker

Putuskan Operasi, Saimima Diprediksi Merumput 3 Bulan Lagi

Sementara Kadek Agung masih fisioterapi

Sejumlah pemain Bali United yang mengalami cedera masih dalam tahap pemulihan. Bahkan ada beberapa pemain yang harus menjalani operasi, karena cederanya cukup parah.

Beberapa pemain sudah dalam proses penyembuhan. Misalnya saja Gunawan Dwi Cahyo yang sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan satu timnya.

Sementara Kadek Agung Widnyana Putra masih menjalani Fisioterapi untuk menguatkan otot kaki. Begitu pula Muhammad Sidik Saimima, yang memutuskan operasi pada 11 September lalu, untuk mempercepat pemulihan cederanya.

Baca Juga: Fans Heboh, Eks Pemain Bali United Mengenang Kebersamaan Bareng CR7 

1. Butuh mental dan keyakinan untuk naik ke meja operasi

Putuskan Operasi, Saimima Diprediksi Merumput 3 Bulan LagiSidik Saimima (baliutd.com)

Gelandang muda Bali United, Muhammad Sidik Saimima, menjadi pemain yang belum bisa memperkuat Bali United sejak awal bergulirnya Piala AFC 2022 hingga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain bernomor punggung 7 ini mengalami cedera yang membuatnya harus absen sementara untuk membela Bali United. Agar mempercepat pemulihannya, Saimima melakukan operasi di Jakarta.

Keputusan untuk naik ke meja operasi terealisasi, pada Minggu (11/9/2022) lalu, setelah memerlukan waktu cukup lama dalam memutuskan hal tersebut.

"Untuk sampai ke tahap naik meja operasi itu tidak mudah, terutama untuk atletnya. Atlet butuh mental dan keyakinan yang kuat sebelum memutuskan untuk operasi. Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat bagi Saimima melakukan operasi," ujar Dokter Bali United, Ganda Putra, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Tim Bali United Diliburkan Sepekan, Kembalikan Mental Bertanding 

2. Saimima membutuhkan waktu 3 bulan untuk penyembuhan

Putuskan Operasi, Saimima Diprediksi Merumput 3 Bulan LagiSidik Saimima (baliutd.com)

Dokter Ganda memastikan pascaoperasi, penyembuhan Saimima akan lebih cepat dari Kadek Agung ataupun Gunawan Dwi Cahyo.

Lantaran cedera yang dialami Saimima tidak begitu berat dibandingkan dua rekannya. Tim dokter memperkirakan Saimima sudah bisa memperkuat tim Bali United 3 bulan mendatang.

"Untuk Saimima recovery-nya lebih cepat, karena kasus cederanya berbeda dengan Kadek Agung dan Gunawan. Saimima ada robekan pada meniscus. Semua ligamennya tidak ada masalah. Kita usahakan dalam waktu tiga bulan Saimima sudah bisa kembali ke lapangan," papar Dokter Ganda.

3. Gunawan sudah mulai berlatih, Kadek Agung masih tahap penguatan otot

Putuskan Operasi, Saimima Diprediksi Merumput 3 Bulan LagiKadek Agung. (baliutd.com)

Saimima memutuskan mengambil tindakan operasi karena mengikuti dua pemain Bali United yang juga mengambil langkah sama.

Sebelumnya, ada Gunawan Dwi Cahyo dan Kadek Agung juga harus operasi untuk memulihkan cederanya.

Gunawan sudah mulai berlatih di lapangan bersama rekan-rekannya. Sementara Kadek Agung masih menjalani masa penguatan otot bersama tim fisioterapi di luar lapangan.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya