Comscore Tracker

Jelang Liga 1 Indonesia, 3 Pemain Bali United Masih Cedera

Padahal harus hadapi Persija Jakarta pada laga perdana

Gianyar, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memastikan jadwal Liga 1 Indonesia akan bergulir pada 23 Juli 2022 mendatang. Pertandingan berat langsung dihadapi Bali United pada laga perdana karena akan melawan Persija Jakarta.

Pasca tersingkir dari Piala AFC, Bali United terus melakukan persiapan matang. Hanya saja jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, ada tiga punggawa Bali United yang masih mengalami cedera.

Baca Juga: Big Match Bali United Lawan Persija Jakarta, Pembuka Liga 1 Indonesia

1. Dua pemain Bali United sudah mendapat penanganan dari tim dokter

Jelang Liga 1 Indonesia, 3 Pemain Bali United Masih CederaHariono (baliutd.com)

Kompetisi pra musim Piala Presiden berdampak juga pada skuad Serdadu Tridatu. Pada saat menjalani program latihan fisik jelang Liga 1 musim ini, ada beberapa pemain yang hadir, namun belum bisa mengikuti program latihan.

Seperti Hariono dan Saimima yang menjalani latihan di sisi lapangan. Keduanya masih belum bisa bergabung dengan pemain lain. Hariono menderita cedera akibat benturan saat tampil di Piala Presiden melawan Bhayangkara FC pada 16 Juni 2022 lalu. Sementara Saimima menepi akibat cedera saat sesi latihan pasca libur panjang.

"Kami masih ada beberapa pemain yang cedera, seperti Hariono dan Saimima. Kami berharap para pemain yang cedera agar segera bisa pulih dan bergabung dengan tim,” ucap asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, Kamis (8/7/2022).

Saat ini keduanya telah mendapat penanganan dari tim dokter. “Hariono cedera lutut dan telah ditangani oleh tim dokter,” jelas Antonio Claudio.

2. Kadek Agung harus melakukan pemulihan pasca operasi

Jelang Liga 1 Indonesia, 3 Pemain Bali United Masih CederaGelandang serang Bali United, Kadek Agung (baliutd.com)

Sementara itu, pemain Bali United lainnya yang belum mengikuti program latihan adalah Kadek Agung. Gelandang serang asal Luwus, Kabupaten Tabanan, itu tengah menjalani program pemulihan pasca operasi akibat cedera yang dideritanya.

Pemain muda Bali United itu mengalami cedera lutut usai terjatuh dan mengalami salah tumpuan ketika Bali United menghadapi Persikabo 1973 pada Februari 2022 lalu.

Setidaknya butuh waktu antara 6 sampai 9 bulan untuk Kadek Agung memulihkan kondisinya.

“Harapan kami tentu agar mereka cepat sembuh dan pulih," ungkap Antonio Claudio.

3. Fokus pada program pemulihan fisik pemain

Jelang Liga 1 Indonesia, 3 Pemain Bali United Masih CederaAsisten Pelatih Bali United, Antionio Claudio (baliutd.com)

Bali United memiliki waktu jeda kurang lebih selama dua minggu jelang pertandingan perdana Liga 1 Indonesia pada pada 23 Juli mendatang. Serdadu Tridatu fokus pada program latihan untuk pemulihan fisik para pemain.

Antonio Claudio berharap seluruh pemain dapat kembali bugar sehingga mampu membantu Bali United meraih target di musim ini.

“Bagi pemain lain (yang tidak cedera) supaya tetap bisa melanjutkan program latihan, agar apa yang kami inginkan dan cita-citakan bisa terlaksana di pertandingan yang akan datang,” pungkasnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya