Comscore Tracker

Hadapi Singo Edan, Bali United Soroti Kembalinya Dua Pemain Andalan

Bali United perbaiki taktik, teknik, dan fisik para pemain

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Arema FC Malang pada pekan keempat Liga 1 Indonesia, Sabtu (13/8/2022), di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Ada beberapa hal menarik yang akan terjadi jelang laga Big Match ini. Dua pemain Arema FC yang sempat cedera dan absen pada laga sebelumnya, kemungkinan akan kembali.

Pemain Bali United juga on fire setelah mendapat waktu istirahat yang cukup panjang dari laga terahir. Kepercayaan diri Serdadu Tridatu pun meningkat pasca kemenangan pada laga terakhir melawan Arema FC.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Bali United Agustus 2022

1. Stefano Cugurra sebut pemain Bali United memiliki waktu persiapan yang sangat cukup

Hadapi Singo Edan, Bali United Soroti Kembalinya Dua Pemain AndalanStefano Cugurra. (baliutd.com)

Bali United memiliki waktu untuk persiapan selama 8 hari, terhitung dari pertandingan sebelumnya melawan Rans Nusantara, pada Jumat (4/8/2022) lalu. Waktu istirahat ini sangat disyukuri oleh pelatih kepala Bali United, Stafano Cugurra.

Menurutnya, para pemain memiliki waktu cukup panjang untuk istirahat dan melakukan persiapan menghadapi Arema FC. Persiapan dilakukan dengan baik dan fokus para pemain tidak lagi sebatas pemulihan fisik. Namun hingga memperbaiki teknik dan taktik.

"Persiapan tim berjalan bagus dan kami punya waktu buat kerja sama di lapangan untuk perbaiki taktik, teknik, dan fisik para pemain," ujar Stefano Cugurra, Jumat (12/8/2022).

Ia tidak menampik bahwa Arema FC merupakan lawan yang sulit ditaklukan. Walau belum tampil konsisten pada laga awal, ia yakin Arema FC akan memberikan perlawanan hebat walau bermain di kandang Bali United.

"Semua orang tahu bahwa Arema adalah tim yang bagus," ujar Stefano Cugurra.

Beberapa nama seperti Ilija Spasojevic, Yabes Roni, dan Willian Pacheco yang sedang on fire tetap menjadi pilihan utama Bali United untuk berusaha kembali mendapat poin penuh melawan Arema FC.

2. Stefano Cugurra soroti dua pemain yang akan kembali memperkuat Arema FC

Hadapi Singo Edan, Bali United Soroti Kembalinya Dua Pemain Andalan(baliutd.com)

Arema FC juga memiliki kabar baik jelang laga tandang melawan Bali United. Dua pemain mereka kembali menjalani latihan bersama selepas absen pada pertandingan sebelumnya. Dua pemain itu adalah Renshi Yamaguchi dan Rizky Dwi Febrianto yang sempat absen membela Arema FC pada pertandingan sebelumnya. 

Renshi sempat absen membela tim Singo Edan melawan PSIS Semarang pada (30/7/2022) dan PSS Sleman pada (5/8/2022) lalu akibat mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut didapatkannya saat bermain kontra Borneo FC pada (24/7/2022) dan membuatnya harus digantikan oleh Adam Alis jelang memasuki babak kedua.

Sedangkan rekannya, Rizky Dwi Febrianto, absen mengawal lini belakang Arema FC akibat larangan bertanding karena menerima kartu merah saat melawan Borneo FC. Sanksi tersebut pun membuat bek kanan tersebut melewatkan dua pertandingan tim Singo Edan.

Setelah keduanya harus absen selama dua laga, Renshi maupun Rizky Dwi sama-sama telah siap kembali ke atas lapangan. Kemungkinan mereka akan dimainkan saat bertamu ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk melawan Bali United, pada hari Sabtu (13/8/2022).

"Kembalinya dua pemain tersebut tentu akan menjadi catatan bagi Bali United. Renshi Yamaguchi merupakan amunisi andalan skuad Singo Edan," ungkap Stefano Cugurra.

3. Arema FC unggul dalam 14 pertemuan terakhir atas Bali United

Hadapi Singo Edan, Bali United Soroti Kembalinya Dua Pemain Andalanbaliutd.com

Jika menelisik head to head pertemuan kedua tim dari 14 pertandingan terakhir, Arema FC unggul atas Bali United. Arema Malang mampu memang 7 kali pertemuan. Sementara Bali United menang di 4 kali pertemuan dan 3 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Dikutip dari laman klub, dalam pertemuan pertama di ajang BRI Liga 1 musim lalu, pada (2/12/2021), Bali United berhasil menahan imbang Arema FC dengan skor 0-0. Kemudian, hasil positif berlanjut pada laga kedua dengan kemenangan pasukan Serdadu Tridatu 2-1 atas skuad Singo Edan (15/3/2022).

Arema FC selama ini juga dikenal memiliki kelompok suporter yang fanatik dan militan di berbagai daerah di Indonesia. Pada laga menghadapi Bali United nanti, Aremania juga dipastikan akan datang langsung ke Stadion I Wayan Dipta untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya