Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 Menit

Gol baru terjadi di 5 menit jelang pertandingan berakhir

Bali United kembali tampil impresif dengan berhasil mengalahkan Persita Tangerang. Pertandingan lanjutan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia itu digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (17/1/2022) malam.

Kemenangan tersebut tidak didapat Bali United dengan mudah. Serdadu Tridatu harus meladeni perlawanan tangguh dari pemain Persita Tangerang yang bertahan sampai 10 menit terakhir babak kedua.

Berikut fakta-fakta menarik terkait kemenangan Bali United vs Persita Tangerang.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Bali United, Jadi Batu Sandungan Persib Bandung

1. Persita Tangerang diperkuat mantan pelatih dan pemain Bali United

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 MenitInstagram.com/baliunitedfc

Sebelum pertandingan dimulai, Persita Tangerang sudah diprediksi akan memberikan perlawanan yang ketat kepada Bali United. Terlebih Persita Tangerang saat ini dilatih oleh Widodo C Putro, yang tidak lain merupakan mantan pelatih dari Bali United. Dengan ini, sedikit tidaknya, Widodo C Putro sangat memahami karakter bermain dari para pemain Bali United.

Selain itu, mantan pemain angkatan pertama Bali United, Miftahul Hamdi, juga saat ini memperkuat Persita Tangerang. Dalam pertandingan tersebut, Hamdi terbukti beberapa kali mengancam pertahanan dari Bali United.

2. Bali United sempat buntu selama 87 menit

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 MenitInstagram.com/baliunitedfc

Sepanjang pertandingan, Bali United mampu mendominasi dengan terus menggempur pertahanan Persita Tangerang. Sebaliknya, Persita sesekali mengancam pertahanan Bali United lewat serangan balik.

Meskipun mendominasi pertandingan, Bali United benar-benar buntu. Berbagai peluang yang dimiliki tidak mampu membuahkan gol. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Sementara pada babak kedua, Bali United juga susah mencetak gol sampai 10 menit sebelum pertandingan usai.

Pelatih Fisik Bali United, Yogie Nugraha, menarik pemain starter seperti Spasojevic, Lilipaly, Fadil Sausu, bahkan Eber Bessa. Ia memasukan Kadek Agung, Lerby Eliandry, Irfan Jaya, hingga Rahmat.

3. Cetak 2 gol dalam 5 menit terakhir

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 Menitbaliutd.com

Pergantian pemain ini terbukti berhasil. Serangan Bali United justru membuahkan hasil di 5 menit pertandingan terakhir. Pemain pengganti, Rahmat, berhasil meneruskan umpan cantik ke pemain anyar Bali United, Privat Mbarga, yang langsung menjebloskan bola ke gawang Persita Tangerang pada menit ke-87.

Lalu di penghujung babak kedua, atau pada menit ke 90, giliran Privat Mbarga mengirim umpan cantik ke Rahmat untuk mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. Skor 2-0 untuk memenangan Bali United bertahan hingga penghujung laga.

"Dalam pertandingan ini pemain kami bukan hanya bekerja keras, tapi juga bekerja smart. Keputusan tadi memang gambling, tapi saya yakin dengan kemampuan para pemain," ujar Pelatih Fisik Bali United, Yogi Nugraha, dikutip dari laman resmi Bali United.

4. Bali United menggeser posisi Persib Bandung pada klasmen sementara Liga 1 Indonesia

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 Menitbaliutd.com

Kemenangan atas Persita Tangerang ini mendongkrak peringkat Bali United di klasemen semengara Liga 1 Indonesia. Bali United saat ini menempat peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 38.

Bali United menggeser Persib Bandung dengan poin 37. Dengan hasil ini pula, Bali United ikut persaingan ketat dalam merebut posisi juara Liga 1 Indonesia tahun ini. Pemuncak klasemen masih diduduki Arema Malang dengan poin 41.

5. Tiga kali kemenangan beruntun

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 MenitInstagram.com/baliunitedfc

Kemenangan di laga melawan Persita Tangerang juga menambah daftar hasil positif dari Bali United. Tim yang bermaskas di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar ini berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, setelah sebelumnya mengalahkan Persib Bandung dan Barito Putra.

"Saya mengapresiasi para pemain, mereka betul-betul fokus dan konsentrasi mengikuti taktik yang diinginkan dari laga ke laga," ungkap Yogi Nugraha.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya