Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib Bandung

Kedua tim berada di puncak klasemen Liga Indonesia

Klungkung, IDN Times - Laga Big Match akan tersaji pada pekan ke-3 Liga Indonesia 2021/2022. Dua pemuncak klasemen akan saling berhadapan, yakni Bali United melawan Persib Bandung. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pukul 21.45 Wita, Sabtu (18/9/2021).

Kedua tim sama-sama memiliki 6 poin dengan jumlah produktivitas gol yang sama pula. Sehingga keduanya bertekad meraih poin penuh untuk mengamankan posisi di puncak klasemen. Berikut fakta menarik menjelang Bali United vs Persib Bandung.

Baca Juga: Bali United Datangkan Eber Bessa, Spesialis Tendangan Bebas

1. Dua pemain Persib Bandung ini jadi perhatian Melvin Plantje

5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib BandungIDN Times/Tunggul Kumoro

Penyerang Bali United, Melvin Platje, mengaku tidak sabar menanti pertandingan melawan Persib Bandung. Perhatian pemain nomor 7 itu tertuju kepada dua pemain asing Persib Bandung, yakni Kuippers dan Rashid. Mereka menjadi andalan skuat tim yang dinahkodai oleh Robert Rene Alberts.

“Persib adalah tim yang bagus. Mereka memiliki Nick Kuippers sebagai pemain belakang yang bagus dan cerdas. Lalu ada gelandang baru mereka, Rashid, sebagai pemain yang berkualitas. Tapi kami akan berusaha di pertandingan hari Sabtu nanti,” ungkap Melvin Platje, dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (16/9/2021).

Dari dua pekan Liga 1 2021/2022 yang sudah berjalan, Melvin menjadi pemain yang memberikan umpan gol kepada Rahmat dan Spasojevic.

2. Secara statistik dari hasil pertemuan tiga terakhir, Bali United lebih unggul

5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib BandungLiga-Indonesia.id

Dalam tiga kali pertemuan terakhir, Bali United berhasil dua kali mengalahkan Persib Bandung. Yaitu pertama pada saat kompetisi Liga 1 tahun 2019, di mana Bali United berhasil menjadi juara di akhir musim. Kedua, satu kali pertandingan yang berakhir imbang dalam laga fase penyisihan Grup D Piala Menpora pada Maret 2021 lalu.

Pertandingan ini diperkirakan berlangsung seru. Karena kedua tim memiliki skuat tim merata di setiap lininya. Berikut hasil enam kali pertemuan terakhir Bali United Vs Persib Bandung:

  • Pekan ke-8 Liga 1 2017 (31 Mei 2017): Bali United 1-0 Persib Bandung
  • Pekan ke-25 Liga 1 2017 (21 September 2021): Persib Bandung 0-0 Bali United
  • Pekan ke-11 Liga 1 2018 (27 Mei 2018): Persib Bandung 0-0 Bali United
  • Pekan ke-28 Liga 1 2018 (30 Oktober 2018): Bali United 1-1 Persib Bandung
  • Pekan ke-11 Liga 1 2019 (26 Juli 2019): Persib Bandung 0-2 Bali United
  • Pekan ke-29 Liga 1 2019 (28 November 2019): Bali United 3-2 Persib Bandung
  • Grup D Piala Menpora 2021: Bali United 1-1 Persib Bandung.

3. Pertemuan tim ini menjadi ajang reuni Rizky Pellu dan Marc Klok

5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib BandungEks penggawa PSM Makassar, Rizky Pellu, saat diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United pada Kamis 18 Maret 2021. (Dok. Bali United FC)

Pertandingan ini menjadi ajang reuni bagi gelandang Bali United, Rizky Pellu, dan gelandang Persib Bandung, Marc Klok. Mereka sebelumnya pernah sama-sama menjadi pemaian jangkar tengah PSM Makassar.

"Marc Klok adalah teman baik saya saat kami bersama dalam satu tim. Tetapi kami tetap akan profesional untuk membela tim masing-masing," jelas Rizky Pellu, dikutip dari laman Bali United, Jumat (17/9/2021).

4. Pertemuan dua pelatih dengan reputasi tinggi di Liga Indonesia

5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib Bandungbaliutd.com

Pertandingan ini juga mempertemukan dua sosok pelatih yang memiliki reputasi tinggi di Liga 1 Indonesia. Yaitu Stefano "Teco" Cugurra dan Robert Alberts. Keduanya akan beradu taktik untuk membuktikan siapa yang paling efektif dalam meraih kemenangan.

Teco biasa menerapkan formasi andalannya, 4-3-3, yang sukses mengantarkan Persija Jakarta dan Bali United menjuarai Liga 1 pada tahun 2018 serta 2019. Dalam dua pertandingan pertama Bali United di BRI Liga 1 musim ini, Teco masih menerapkan formasi yang sama, dan berhasil menang atas Persik Kediri maupun Barito Putera.

Sementara Robert Alberts berhasil membawa Persib Bandung dalam peforma terbaiknya pada beberapa musim terakhir. Sehingga pelatih asal Belanda ini mendapatkan perpanjangan kontrak untuk melatih Persib Bandung sampai tahun 2025 mendatang.

5. Pemain baru Bali United, Eber Bessa, berpeluang bermain ketika menghadapi Persib Bandung

5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib BandungInstagram.com/eberbessa

Pemain baru Bali United, Eber Bessa, berpeluang dimainkan ketika menjamu Persib Bandung, Sabtu (18/9/2021). Pemain asal Brazil tersebut tiba di Indonesia sejak beberapa hari lalu, dan sudah menjalani masa karantina di hotel.

Sebelum terbang ke Indonesia, Eber Bessa sudah diberikan program latihan khusus di Brazil untuk menjaga kebugarannya sebelum debut bersama Bali United.

"Semua harus kita lihat di latihan lebih dahulu. Baru kemudian bisa pasang di pertandingan," ungkap Teco.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya