Comscore Tracker

Bali United Datangkan Eber Bessa, Spesialis Tendangan Bebas

Dia pernah bermain di Liga Thailand

Manajemen Bali United resmi memperkenalkan pemain asing barunya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2021/2022. Pemain tersebut adalah Henrique Ferreira de Bessa yang akrab disapa Eber Bessa asal Brazil.

Ia akan menggantikan Diego Assis yang berposisi sebagai gelandang serang. Dengan kehadiran Eber Bessa, maka kuota pemain asing Serdadu Tridatu sudah terisi seluruhnya.

Baca Juga: Jersey Baru Bali United Bermotif Tie Dye, Terinspirasi Kaus Barong

1. Eber Bessa pernah bermain di Liga Thailand

Bali United Datangkan Eber Bessa, Spesialis Tendangan Bebasbaliutd.com

Pemain baru Bali United, Eber Bessa, ternyata pernah memperkuat klub Thailand, Pucket FC pada tahun 2014 lalu. Kala itu ia menjadi pemain pinjaman dari klub Brazil, Cruzeiro. Pada tahun yang sama, Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra juga melatih tim asal Thailand.

Eber Bessa akan langsung bertemu Serdadu Tridatu lainnya di Jakarta untuk mengarungi lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Semoga pemain baru ini mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk Bali United," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari laman Bali United, Jumat (10/9/2021).

2. Ia adalah pemain dengan pengalaman di Liga Brazil, Portugal, hingga Thailand

Bali United Datangkan Eber Bessa, Spesialis Tendangan BebasInstagram/eberbessa

Pemain kelahiran Belo Horizonte, Brazil, pada 21 Maret 1992 ini sudah malang melintang di beberapa negara. Ia mengawali karier profesionalnya di lapangan hijau pada tahun 2011, ketika mulai berseragam tim asal kota kelahirannya, yaitu Cruzeiro U-20 hingga masuk ke dalam tim senior.

Selain Cruzeiro, ia juga pernah memperkuat Nacional MG, Villa Nova AC, dan terakhir ada tim Botafogo. Pada tahun 2014, ia pernah dipinjamkan ke klub Thailand, Pucket FC.

Pada tahun 2015, Eber Bessa mencoba peruntungan di Eropa dengan membela beberapa klub di Portugal seperti CS Maritimo, Vitoria Setubal FC, dan terakhir adalah CD Nacional.

3. Berposisi sebagai gelandang serang yang memiliki keahlian tendangan bebas

Bali United Datangkan Eber Bessa, Spesialis Tendangan BebasInstagram/eberbessa

Ia menggantikan posisi Diego Assis yang kontraknya diputus oleh Bali United. Ia akan mengisi posisi sentral dalam pola serangan Bali United. Eber Bessa terkenal sebagai pemain yang menggunakan kaki kanan dan kiri sama-sama bagusnya. Bahkan ia juga dikenal dengan pemain spesialis tendangan bebas.

"Tim pelatih menilai bahwa Eber Bessa memang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi baik bagi Bali United,” ungkap Yabes Tanuri.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya