Comscore Tracker

Dua Pemain Bali United Cedera Pasca Lawan Persebaya, Tulang Irja Retak

Irja dan Rahmat harus absen dalam beberapa pekan ke depan

Gianyar, IDN Times - Bali United dengan susah payah akhirnya meraih kemenangan 0-1 atas Persebaya Surabaya, Jumat (2/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Kemenangan itu harus dibayar mahal karena dua penyerang Bali United mengalami cedera pada laga big match tersebut.

Pemain yang harus menepi karena cedera yakni M Rahmat dan Irfan Jaya yang keduanya masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Dua pemain tersebut kesakitan pada babak kedua dan sempat dikira menjalankan strategi mengulur waktu. Akibatnya, mereka diprotes pemain Persebaya dan fans. 

Manajemen Bali United kemudian mengonfirmasi bahwa dua pemainnya mengalami cedera. Akibat cedera ini, M Ridho dan Irfan Jaya dipastikan absen membela Bali United dalam beberapa laga ke depan.

Baca Juga: Bali United Waspadai Skuad Persebaya, Penampilan Irja Paling Dinanti

1. Irfan Jaya alami retak tulang fibula

Dua Pemain Bali United Cedera Pasca Lawan Persebaya, Tulang Irja RetakIrfan Jaya (baliutd.com)

Striker sayap Bali United, Irfan Jaya, masuk jelang berakhirnya pertandingan babak kedua. Pemain yang sempat menjadi andalan Persebaya ini, memberikan ancaman lini belakang Persebaya.

Bek muda Persebaya, Rizky Ridho, menjaga ketat pergerakan Irfan Jaya dan harus menjatuhkannya. Irfan Jaya sempat merintih kesakitan sampai akhirnya harus menepi ke pinggir lapangan.

Hasil pemeriksaan dokter seusai pertandingan, Irfan Jaya atau yang akrab dipanggil Irja diketahui mengalami retak para tulang fibula.

"Irfan Jaya mengalami retak pada tulang fibulanya. Secara umum, kondisi pemain stabil, hanya dibutuhkan konservatif saja dan tidak perlu dilakukan tindakan operasi," ungkap dokter tim Bali United, dr Ganda Putra, Minggu (4/9/2022).

2. Rahmat alami cedera sendi bahu

Dua Pemain Bali United Cedera Pasca Lawan Persebaya, Tulang Irja RetakM.Rahmat (baliutd.com)

Cedera juga dialami oleh M Rahmat. Pemain yang masuk pada menit 61 menggantikan Yabes Roni ini beberapa kali memberikan ancaman serius di pertahanan Persebaya Surabaya.

Pada menit 90+1, pemain yang memiliki kecepatan ini harus dijaga ketat bek muda Persebaya, Rizky Ridho. Ketika berusaha melewati kawalan Rizky Ridho, M Rahmat salah tumpuan dan terjatuh. Ia lalu mengalami cedera grade satu pada sendi di bagian bahu.

"Untuk kondisi Rahmat saat ini sudah stabil. Dari hasil x-ray untuk Rahmat, terdapat cedera grade satu pada sendi di bahu," jelas dr Ganda Putra.

3. Absen membela Bali United hingga 8 pekan mendatang

Dua Pemain Bali United Cedera Pasca Lawan Persebaya, Tulang Irja RetakSquad Bali United (baliutd.com)

Cedera kedua penyerang sayap ini tentu sangat merugikan Bali United. Kedua pemain dipastikan akan istirahat untuk pemulihan selama 3 sampai 8 minggu ke depan. Artinya, mereka tidak bisa tampil membela Bali United dalam 3 sampai 8 pertandingan mendatang.

Kemungkinan keduanya baru bisa kembali bertanding pada paruh kedua Liga 1 Indonesia.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya