Comscore Tracker

Bali United Waspadai Skuad Persebaya, Penampilan Irja Paling Dinanti

Kedua tim meraih hasil positif pada 2 laga sebelumnya

Gianyar, IDN Times - Pertandingan antara Persebaya melawan Bali United digelar hari ini, Jumat (2/9/2022), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sebelum pertandingan dimulai, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui bahwa Persebaya merupakan tim yang sulit ditaklukkan Bali United.

Bali United juga harus mengakui keunggulan Persebaya setelah kalah pada 2 putaran pada Liga Indonesia musim lalu. Stefano Cugurra pun memusatkan perhatiannya pada 4 pemain yang menjadi 'roh' bagi permainan Persebaya.

Selain itu, penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya juga menjadi pemain yang paling ditunggu penampilannya pada laga kali ini. Mengapa? Karena Irfan Jaya merupakan pemain yang tumbuh dan besar bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Bali United September 2022

1. Beberapa pemain Persebaya menarik perhatian Stefano Cugurra

Bali United Waspadai Skuad Persebaya, Penampilan Irja Paling DinantiBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Dalam lawatannya melawan Persebaya Surabaya, Bali United membawa 23 pemain. Poin penuh menjadi target Bali United untuk memperpanjang tren positif kemenangan dalam beberapa laga terakhir.

"Musim lalu di Liga 1, Bali United harus terima hasil kalah dua kali pertemuan. Mereka bermain lebih bagus. Namun musim ini, kita sudah bertemu di Piala Presiden, dan Bali United berhasil menang," ujar Stefano Cugurra atau yang akrab dipanggil Coach Teco, Jumat (2/9/2022).

Meskipun demikian, para fans menilai kemangan di Piala Presiden tidak bisa menjadi acuan kekuatan tim. Mengingat pada laga pra musim itu, kedua tim tidak menampilkan skuad terbaiknya.

Meskipun demikian, Stefano Cugurra yakin pertandingan antara Bali United dan Persebaya akan menampilkan permainan menarik dan menghibur.

"Saya pikir kedua tim besok (hari ini) akan menampilkan permainan menarik dan menghibur karena kedua tim memiliki pemain bagus dan berkualitas," jelas Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brazil ini pun telah mengamati permainan Persebaya Surabaya pada musim ini. Menurutnya ada beberapa pemain yang menjadi roh bagi Persebaya, di antaranya Alwi Slamat, Rizky Ridho, Andre Oktaviansyah, Muhamaad Hidayat, Sílvio Rodrigues Pereira Júnior, serta tentunya wonder kids Persebaya, Marselino Ferdinan.

2. Penampilan Irfan Jaya ditunggu-tunggu, pernah jadi andalan Persebaya

Bali United Waspadai Skuad Persebaya, Penampilan Irja Paling DinantiIrfan Jaya (baliutd.com)

Dari semua pemain, penampilan Irfan Jaya yang saat ini menjadi pemain Bali United tentu paling ditunggu-tunggu. Pasalnya penyerang sayap Bali United ini merupakan pemain yang tumbuh dan besar bersama Persebaya Surabaya.

Pemain yang dikenal dengan kelincahannya ini, pernah menjadi andalan Persebaya Surabaya. Bersama skuad Bajol Ijo, pemain yang akrab dipanggil Irja itu mengarungi kompetisi Liga 2 dan berusaha mengembalikan kejayaan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.

Berkat penampilan impresifnya, Irfan Jaya mampu membantu Persebaya meraih tiket promosi ke Liga 1 pada tahun 2017. Sekembalinya Persebaya di Liga 1, Irfan Jaya juga masih menjadi sosok penting dalam permainan Bajol Ijo. Empat musim sudah dihabiskannya bermain untuk Persebaya.

"Pasti saya sangat senang bisa kembali ke Surabaya. Setelah saya keluar dari Persebaya, saya belum pernah ke Surabaya lagi. Sudah 2,5 tahun saya tidak bermain di stadion GBT. Banyak sekali kenangan saya di sana,” ujar Irfan Jaya, Jumat (2/9/2022).

3. Kedua tim sama-sama mengemas hasil positif di laga sebelumnya

Bali United Waspadai Skuad Persebaya, Penampilan Irja Paling DinantiBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Bali United dan Persebaya Surabaya pada dua laga terakhir, sama-sama bermain konsisten dan sama-sama memetik hasil positif. Bali United berhasil menang 3-2 atas Persib Bandung, lalu menuntaskan perlawanan Persik Kediri dengan skor 4-0.

Sementara Persebaya Surabaya menuntaskan pelawanan PSIS Semarang dengan skor 1-0. Serta menang melawan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada laga berikutnya.

Bali United berada di peringkat 4 klasemen, dengan poin 15 dari 7 kali pertandingan. Sementara Persebaya masih berada di peringkat 8 sementara, dengan poin 10 dari 7 kali pertandingan.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya