Comscore Tracker

Bali United Kembali Mewakili Indonesia di Laga AFC 2021

Jadi kangen nonton di stadion deh

Bali United bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menjadi wakil Indonesia dalam helatan Piala Asian Football Confederation (AFC) 2021. Hal ini sudah diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Pertimbangannya adalah Bali United masih berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 Indonesia 2019. Sedangkan Persija runner up Piala Indonesia 2018/2019 dipilih untuk menggantikan PSM Makassar yang menjadi juara, namun tidak memenuhi persyaratan terkait kepemilikan lisensi klub.

Baca Juga: Curhatan Pemain Asing Bali United, Tak Pulang Kampung Demi AFC 2021

1. Bali United pasang target lolos babak kualifikasi AFC 2021

Bali United Kembali Mewakili Indonesia di Laga AFC 2021Dok.IDN Times/Bali United

Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra langsung merespon baik atas kembali terpilihnya tim Serdadu Tridatu sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021 mendatang.

Menurut pelatih asal Brazil, ini adalah kesempatan kedua ia bersama skuatnya bisa tampil kembali di ajang kompetisi Asia tersebut. Ia memasang target untuk mengangkat performa tim agar bisa berprestasi go internasional tersebut.

"Kabar yang bagus bahwa Bali United kembali menjadi wakil di Piala AFC 2021. Target awal bisa lolos dari babak penyisihan grup sebelum fokus babak selanjutnya. Latihan dan persiapan yang matang harus segera dilakukan tim," kata Teco dikutip situs Bali United, Senin (21/12/2020).

2. Bali United mulai berlatih pada awal tahun 2021

Bali United Kembali Mewakili Indonesia di Laga AFC 2021ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Teco berencana memulai latihan pada bulan Januari 2021 mendatang supaya persiapannya matang dan mengembalikan performa. Piala AFC 2021 rencananya baru dimulai pada pertengahan tahun setelah kompetisi Liga 1 Indonesia tahun depan dilaksanakan.

"Kami fokus persiapan matang, untuk bisa mengembalikan performa setelah Liga Indonesia lama tidak bergulir," jelasnya.

3. Terapkan sistem home tournament

Bali United Kembali Mewakili Indonesia di Laga AFC 2021Liga-Indonesia.id

Kompetisi Piala AFC 2021 kabarnya akan menerapkan sistem home tournament dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Teco pun menyoroti lokasi yang menurutnya bagus untuk dijadikan sebagai negara penyelenggara kompetisi bersama Serdadu Tridatu.

"Saya melihat negara yang pantas adalah yang memiliki stadium, hotel dan fasilitas pendukung latihan yang bagus. Selain itu negara yang dipilih juga bisa menerapkan standar protokol kesehatan agar tim bermain dengan tenang dan aman," harap pelatih terbaik 2019 ini.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya