Comscore Tracker

Bali United vs Persis Solo, Pertemuan Dua Tim Juara Liga 

Persis Solo membawa misi kebangkitan dalam pertandingan ini

Gianyar, IDN Times - Pertandingan bertajuk Juara Liga Indonesia akan tersaji hari ini, Kamis (15/9/2022). Bali United yang merupakan Juara Liga 1 Indonesia musim lalu, akan menghadapi Persis Solo yang merupakan Juara Liga 2 Indonesia.

Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo ini merupakan pertemuan perdana kedua tim dalam pertandingan laga resmi. Kedua tim mengincar kemenangan, mengingat Persis Solo bermain di kandang dan ingin memutus hasil kurang baik dalam beberapa laga terakhir. Sementara Bali United ingin memperpanjang rekor kemenangannya dalam beberapa laga.

Baca Juga: Kapten Bali United Fadil Sausu Berpeluang Pecahkan Rekor Pribadi

1. Bali United bertandang ke Persis Solo berbekal 5 kemenangan beruntun

Bali United vs Persis Solo, Pertemuan Dua Tim Juara Liga Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Bali United membawa 23 pemain terbaiknya untuk berlaga menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Kamis (15/9/2022). Menjelang laga, Bali United sangat percaya diri. Selain kondisi tim dalam keadaan baik, Bali United datang ke Solo berbekal 5 kemenangan beruntun dari laga sebelumnya.

Rentetan kemenangan tersebut dimulai ketika menghadapi PS Barito Putera pada 18 Agustus 2022, Persib pada 23 Agustus 2022, Persik pada 27 Agustus 2022, Persebaya pada 2 September 2022, dan yang terbaru atas Dewa United 10 September 2022. Laga terakhir itu bahkan ditutup oleh Bali United dengan kemenangan telak 6-0 atas Dewa United.

Meskipun demikian, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tidak ingin anak asuhnya lengah. Menurutnya Persis Solo sebagai juara Liga 2 memiliki kualitas pemain yang merata.

"Persis Solo adalan tim yang sudah ada lama di Indonesia. Mereka juga punya suporter fanatik di Liga 2 hinggga sukses promosi musim ini ke Liga 1," ujar Stefano Cugurra, Kamis (15/9/2022).

Stefano Cugurra juga memberikan apresiasi bagi kedua suporter yang dipastikan akan hadir berbagi tribun di Manahan.

"Mereka (Persis) tim bagus dengan deretan pemain berkualitas di dalamnya. Tentu pertandingan akan begitu menarik sebab akan dihadiri kedua suporter yang datang di Stadion Manahan. Semoga kedua suporter juga saling mendukung dan bantu satu sama lain di dalam maupun luar lapangan," jelas Cugurra.

2. Persis bawa misi bangkit saat lawan Bali United

Bali United vs Persis Solo, Pertemuan Dua Tim Juara Liga Para pemain Persis Solo berpose sebelum pertandingan Grup Liga 2 2021 kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo pada 29 November 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Di sisi lain, Persis Solo tengah berupaya memperbaiki peforma tim. Dalam tiga pertandingan terakhir, Persis belum bisa meraih kemenangan. Laga melawan Bali United menjadi misi kebangkitan bagi tim kebanggaan warga Solo tersebut.

Persis meraih dua kekalahan, yakni atas Borneo FC pada 28 Agustus 2022) dan PSS Sleman pada 10 September 2022, serta satu imbang dengan PSIS Semarang pada 3 September 2022.

“Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Untuk pemain lain yang masih cedera, khususnya Jaimerson dan Kanu, akan kita analisis terlebih dahulu pada sesi latihan terakhir. Menghadapi Bali United FC, tentunya kita akan memberikan surprise seperti ketika Madura United bertamu ke Stadion Manahan. Mereka pasti akan melakukan strategi menyerang dan bermain terbuka. Saya rasa kita akan punya kesempatan lebih ketika menghadapi lawan yang bermain terbuka," ujar Pelatih Persis Solo, Rasiman, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (15/9/2022).

3. Bali United bertengger di posisi 2 klasemen, Persis Solo di posisi 15

Bali United vs Persis Solo, Pertemuan Dua Tim Juara Liga (baliutd.com)

Bali United saat ini menempati posisi 2 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 21 poin dari 9 kali pertemuan.

Sementara Persis Solo bertengger di posisi 15, dengan 7 poin dari 9 pertandingan. Meskipun kedua tim belum pernah bertemu di laga resmi, namun keduanya pernah bertanding dalam 2 kali laga persahabatan.

Berikut rekap pertemuan Bali United dengan Persis:

  • BALI UNITED 2-1 Persis Solo: Tour de Java pada 16 Juni 2021
  • BALI UNITED 2-2 Persis Solo: Laga uji tanding pada 5 Juni 2022

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya