Comscore Tracker

Menang 0-1, Bali United Putus Rekor Hasil Buruk atas Persebaya   

Gol kemenangan dicetak Privat Mbarga

Gianyar, IDN Times - Bali United akhirnya berhasil menaklukkan Persebaya dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9/2022). Gol tunggal dicetak Privat Mbarga pada menit ke 32, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya.

Dengan kemenangan ini, Bali United memutus rekor buruk menghadapi Persebaya Surabaya. Bali United juga memperpanjang rekor positif yang dicapai dalam 4 kali pertandingan.

Baca Juga: Bali United Waspadai Skuad Persebaya, Penampilan Irja Paling Dinanti

1. Privat Mbarga bawa Bali United unggul pada babak pertama

Menang 0-1, Bali United Putus Rekor Hasil Buruk atas Persebaya   Persebaya vs Bali United (baliutd.com)

Sejak menit pertama pertandingan, Persebaya Surabaya langsung tampil menekan dengan menggempur pertahanan Bali United. Laga belum genap dua menit, Persebaya mendapat peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas akibat Yabes Roni melakukan pelanggaran.

Alwi Slamat yang menjadi eksekutor belum mampu mengirim ancaman berbahaya. Pada menit ke-7, Catur Pamungkas melesatkan tendangan yang masih berada di samping gawang yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Lalu beberapa menit berselang, Alwi Selamat mengirimkan umpan indah ke Sho Yamamoto. Namun pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan yang masih melambung tinggi di atas mistar Nadeo.

Bali United baru bisa lepas dari tekanan Persebaya pada menit ke-16. Bali United mendapat peluang dari sepakan bebas Eber Bessa menit ke-16. Namun, umpannya masih belum mampu menjangkau Spasojevic.

Menit ke-22 pertahanan Bali United kembali dikejutkan oleh serangan dari Persebaya. Kombinasi umpan Marselino ke Sho Yamamoto yang kemudian mengirim bola daerah ke Silvio Junior sempat memberi ancaman.

Namun keberuntungan lebih memihak ke Bali United. Pada menit ke 32, Privat Mbarga sukses keluar dari kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya. Ia mampu melepaskan sepakan memanfaatkan bola mentah untuk membawa Serdadu Tridatu unggul 1-0 atas Persebaya.

Setelah gol tercipta, permainan relatif imbang. Kedua tim silih berganti menyerang. Namun tidak ada gol tercipta sampai peluit akhir babak pertama ditiup wasit.

2. Persebaya kurung lini pertahanan Bali United

Menang 0-1, Bali United Putus Rekor Hasil Buruk atas Persebaya   Persebaya vs Bali United (persebaya.id)

Tertinggal 1 gol, pada babak kedua Persebaya mempertinggi intensitas serangan. Sementara Bali United dipaksa bertahan, dengan serangan pemain-pemain muda Persebaya.

Beberapa kali Persebaya menebar ancaman ke gawang Nadeo. Hanya saja selalu gagal berbuah gol. Sementara Bali United lebih fokus bertahan untuk mengamankan keunggulan.

Beberapa pemain dimasukkan pelatih Persebaya untuk menambah gedoran serangan, namun upaya itu gagal. Hingga pluit panjang babak kedua ditiup wasit, tidak ada gol tambahan tercipta. Bali United tetap menang atas Persebaya Surabaya.

Sementara beberapa fans Bali United menyayangkan permainan pada babak kedua karena Bali United lebih fokus bertahan.

"Mungkin saja bertahan ini strategi pelatih. Tapi kurang seru saja jika bertahan. Pertandingan akan lebih menarik jika jual beli serangan seperti babak pertama," ujar fans Bali United, Gede Dika, Jumat (2/9/2022).

3. Putus rekor buruk atas Persebaya Surabaya

Menang 0-1, Bali United Putus Rekor Hasil Buruk atas Persebaya   Supporter Bali United hadir di Stadion Geloran Bung Tomo Surabaya. (baliutd.com)

Kemenangan dengan skor tipis ini memperpanjang hasil positif Bali United dalam 4 laga terakhir. Dalam 4 kali pertandingan terakhir, Bali United selalu menang. Bahkan dua pertandingan di antaranya berlangsung di kandang lawan.

Hasil ini juga memutus rekor buruk pertemuan Bali United atas Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia. Pada musim lalu, Bali United kalah dalam 2 putaran atas Persebaya.

Dengan kemenangan ini, Bali United mengemas 18 poin dan menyamai poin Borneo FC yang menjadi pemuncak klasemen.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya