Comscore Tracker

Setelah Platje, Bali United Juga Pinjamkan Brwa Nouri ke Klub Irak

Semoga kondisi para pemain prima menjelang AFC

Tidak jelasnya Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir membuat Bali United aktif meminjamkan pemain bintangnya ke klub di negara lain. Setelah Melvin Platje, Bali United juga meminjamkan Brwa Naori ke klub Liga Premier Irak, Zakho FC. Gelandang bertahan Bali United itu akan menjalani masa pinjaman selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Selamat Datang! Diego Assis Perkuat Lini Tengah Bali United

1. Menjaga kebugaran pemain andalan Bali United

Setelah Platje, Bali United Juga Pinjamkan Brwa Nouri ke Klub IrakIstimewa/Bali United

Proses peminjaman Brwa Naori ke klub Zakho FC telah dirancang sejak awal Februari 2021 lalu. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menegaskan peminjaman ini untuk menjaga kebugaran pemain. Terutama persiapan menjelang bergulirnya kompetisi AFC maupun Liga 1 Indonesia tahun ini.

"Kami turut bergembira atas berhasilnya proses peminjaman Nouri ke tim asal Irak, Zakho FC. Semoga Nouri bisa memberikan penampilan terbaiknya di tim Zakho, sebelum kembali untuk Bali United. Peminjaman ini tentu akan berdampak baik pada persiapan Bali United menjalani kompetisi tahun ini," ungkap Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (19/2/2021).

2. Resmi perpanjang kontrak dengan Bali United

Setelah Platje, Bali United Juga Pinjamkan Brwa Nouri ke Klub IrakBrwa Nouri. Ist/Bali United

Brwa Nouri sendiri telah memperpanjang kontrak dengan Bali United hingga dua musim ke depan. Pemain berusia 34 tahun ini ingin menjadi saksi perjalanan Bali United meraih mahkota seperti Liga 1 Indonesia 2019 lalu.

"Saya tidak ingin perjalanan saya di Bali berakhir tanpa memiliki kesempatan untuk membela tim ini di kompetisi Asia dan mempertahankan juara Liga 1. Hal itulah yang menjadi tantangan untuk saya hadapi. Saya ingin mempertahankan gelar juara di tim ini dan bisa membantu meraih prestasi baru di kompetisi Asia," katanya.

3. Sebelumnya Bali United telah meminjamkan Melvin Platje ke klub divisi 2 Belanda

Setelah Platje, Bali United Juga Pinjamkan Brwa Nouri ke Klub IrakIDN Times/Tunggul Kumoro

Sebelumnya pemain asing Bali United asal Belanda, Melvin Platje, juga resmi dipinjamkan ke klub De Graafschap yang berkompetisi di Liga 2 Belanda (Eerste Divisie), mulai 1 Februari sampai 1 Juni 2021. Hal ini lantaran Liga 1 Indonesia 2021 belum jelas kapan akan dimulai. Selain itu juga untuk menjaga kondisi pemain tetap prima jelang AFC 2021.

Melvin Platje dalam keterangan resminya, mengungkapkan kepergiannya menuju kampung halamannya, Belanda, untuk mendukung persiapan Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

"Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda. Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," kata Platje.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya