Comscore Tracker

Teco Sebut Bali United Butuh Laga Uji Coba Menjelang AFC 2021

Berharap Indonesia jadi Tuan Rumah pertandingan Grup G

Klungkung, IDN Times - Bali United akan tampil di babak penyisihan AFC, Mingggu (30/5/2021) mendatang. Serdadu Tridatu akan bergabung di Grup G Piala AFC 2021 bersama Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff.

Meskipun babak penyisihan tinggal menyisakan waktu sepekan, Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra menyebut Serdadu Tridatu masih kurang uji coba.

Baca Juga: Bali United Langsung Siksa Pemain di Latihan Perdana

1. Skuat Serdadu Tridatu butuh laga uji coba

Teco Sebut Bali United Butuh Laga Uji Coba Menjelang AFC 2021baliutd.com

Persiapan tim menjelang kompetisi Asia bagi Teco harus maksimal. Laga uji coba menurutnya menjadi pilihan menu utama, apalagi calon lawan di Piala AFC nanti memiliki kelebihan dalam jumlah pertandingan yang mereka jalankan.

"Kita harus benar-benar butuh uji coba. Tim Bali United hanya main lima kali tahun ini, empat pertandingan saat Piala Menpora dan satu kali saat laga uji coba. Tentu penambahan uji coba bagus untuk persiapan kami menuju Piala AFC," ujar pelatih asal Brazil ini, dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (24/5/2021).

Calon lawan Bali United di Grup G Piala AFC dari Negara Kamboja atau Vietnam memiliki waktu bermain lebih banyak, mengingat liga di dua negara itu sudah berjalan.

"Saya sudah komunikasi dengan manajemen dan tinggal tunggu kabar dari manajemen," katanya.

2. Berharap pertandingan Grup G Piala AFC bisa digelar di Indonesia

Teco Sebut Bali United Butuh Laga Uji Coba Menjelang AFC 2021baliutd.com

Teco menjelaskan, sampai saat ini status Tuan Rumah sebagai penyelenggara kompetisi di babak penyisihan Grup G belum ditentukan. Indonesia bisa menjadi opsi pilihan, karena jumlah stadion banyak tersebar di beberapa daerah.

Selain itu, progress Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, yang merupakan homebase Bali United, juga sudah pada tahap finishing.

"Saya baru dengar juga info ini. Jika tim ini (Bali United) bisa main di Indonesia menjadi kabar bagus. Mudah-mudahan bisa benar terjadi," ungkap Teco.

3. Diego Assis mulai pulih dari cedera dan siap tampil dalam Piala AFC mendatang

Teco Sebut Bali United Butuh Laga Uji Coba Menjelang AFC 2021baliutd.com

Gelandang serang Bali United, Diego Assis, mulai bergabung latihan. Dirinya tampak fokus mengembalikan kondisin pascacedera yang dialaminya ketika tampil di laga pertama Piala Menpora menghadapi Persib Bandung, pada 24 Maret 2021 lalu.

Setelah menjalani pemulihan bersama tim fisioterapi, Teco menyatakan kesiapannya membantu Serdadu Tridatu dalam hajatan Piala AFC 2021.

"Saya pikir bahwa pertandingan nanti tidak mudah. Terpenting adalah saat ini melakukan persiapan yang terbaik dalam latihan maupun dalam suatu pertandingan yang dijalankan. Saya percaya bersama tim, kita bisa berjuang dengan penuh semangat meraih hasil maksimal," terang Diego Assis, dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (24/5/2021).

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya