Comscore Tracker

Tiga Gol Bungkam Bhayangkara FC, Bali United Tempel PSM di Klasemen

Dua skema sepakan pojok Bali United berbuah gol

Gianyar, IDN Times - Bali United berhasil menuntaskan perlawanan dari Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0, dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia. Ketiga gol tercipta pada babak pertama. Berkat satu gol bunuh diri Bhayangkara FC menit ke-13, gol Willian Pacheco pada menit ke-25, dan sepakan keras Privat Mbarga pada menit 42.

Dengan hasil pertandingan ini, Bali United tetap berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 Indonesia, menempel raihan poin PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Dramatis! Penalti di Ujung Laga Bawa Bali United Menang atas Persita 

1. Pertandingan tempo tinggi, tiga gol pada babak pertama

Tiga Gol Bungkam Bhayangkara FC, Bali United Tempel PSM di KlasemenBali United vs Bhayangkara FC. (Instagram: Baliuntiedfc)

Pertandiangan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia antara Bali United melawan Bhayangkara FC, digelar tanpa penonton di Stadion Manahan, Kota Solo. Bali United maupun Bhayangkara FC mengambil inisiatif penyerangan sejak wasit meniup pluit pertandingan.

Kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan saling menekan. Melalui sepakan bebas Eber Bessa dan Bhayangkara FC melalui akselerasi Andik Vermansyah. Namun, keduanya masih belum memberikan ancaman berarti.

Gol baru tercipta pada menit ke-13, Bali United mendapat tendangan pojok. Ketika hendak menghalau sundulan Willian Pacheco, pemain Bhayangkara Muhamad Hargianto justru memasukkan bola ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini, membuat Bali United unggul 1-0.

Keunggulan tidak membuat Serdadu Tridatu mengendurkan serangan. Pada menit ke-25 Bali United menggandakan keunggulan. Kembali berawal dari sepakan pojok, kali ini sundulan Willian Pacheco tidak mampu dihalau pemain Bhyangkara. Bola melesat ke gawang yang dijaga Awan Setho. Skor 2-0 untuk Bali United.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Privat Mbarga melepaskan sepakan keras terarah dari luar kotak penalti yang sukses menghujam pojok kiri gawang Awan Setho. Bali United pun unggul telak 3-0 di babak pertama.

2. Babak kedua Bhayangkara FC menggempur pertahanan Bali United

Tiga Gol Bungkam Bhayangkara FC, Bali United Tempel PSM di KlasemenBali United vs Bhayangkara FC. (baliutd.com)

Tertinggal 3 gol, membuat Bhayangkara FC mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Para pemain Bhayangkara benar-benar menggempur pertahanan Bali United pada babak kedua.

Pada awal babak kedua, Sani Rizki melepaskan sepakan keras yang mengarah penjaga gawang Bali United, Muhammad Ridho. Namun bola berhasil diamankannya.

Bhayangkara FC kembali mendapat peluang melalui tendangan sudut dari Hargianto pada menit ke-54. Namun umpannya masih mampu disapu oleh Haudi Abdillah.

Muhammad Ridho melakukan penyelamatan ciamik pada menit ke-56 untuk menghalau umpan dari sisi kiri pertahanan Bali United. Sepakan bebas didapatkan oleh Bhayangkara FC pada menit ke-62 dari M. Hargianto. Anderson Salles yang menerima umpan tersebut pun melepaskan tandukan. Beruntung usahanya mentah di tangan Ridho.

Terus mendapat tekanan, Coach Teco memasukkan dua tenaga segar dengan mengirimkan Rahmat dan Ahmad Agung untuk menggantikan Rizky Pellu serta Lerby Eliandry pada menit ke-67.

Menit ke-70 Kasim Botan mengirim umpan matang ke Titan yang menghadirkan ancaman berbahaya. Ridho mampu menepis sepakan dari Titan. Hingga pertandingan berakhir, Bhayangkara FC tidak mampu melesatkan gol. Bali United tetap unggul dengan skor 3-0.

3. Bali United terus menempel pimpinan klasemen sementara

Tiga Gol Bungkam Bhayangkara FC, Bali United Tempel PSM di KlasemenSkuad Bali United. (baliutd.com)

Dengan hasil positif ini, Bali United menempati posisi dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 27 poin. Terus menempel pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar yang mengemas 28 poin. Sementara Bhayangkara FC berada pada posisi ke-14 dengan raihan 12 poin. 

Bali United masih harus melakoni jadwal padat pada bulan Desember ini untuk menghabiskan paruh pertama kompetisi. Selanjutnya pada 12 Desember 2022 mendatang, Bali United akan menghadapi tim tangguh Madura United. Madura United saat ini berada di posisi 3 klasemen, dengan hanya berjarak 1 poin di bawah Bali United.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya