Bali United Resmi Datangkan Adilson, Ini Komentar Fan

Oke gak nih, Semeton Dewata?

Gianyar, IDN Times-  Bali United kembali memperkenalkan pemain barunya, Kamis (18/5/2023). Kali ini manajemen Bali United mendatangkan penjaga gawang asal Brasil, Adilson Aguero do Santos atau yang dikenal dengan nama Adilson Maringa.

Adilson akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Nadeo dan Gery Mandagi. Kedatangan Adilson sekaligus untuk mengisi satu kuota pemain asing Bali United.

Dengan demikian, hingga Kamis (18/5/2023), Bali United sudah memperkenalkan tiga nama pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim berikutnya.

Baca Juga: Setahun Cedera, Kadek Agung Gabung Latihan Bali United

1. Adilson pemain yang malang melintang di Liga Brasil dan Portugal

Bali United Resmi Datangkan Adilson, Ini Komentar FanMaringa. (Instagram: @maringa01)

Adilson didatangkan dari Arema Malang. Sebelum bermain di Indonesia, ia sudah malang melintang memperkuat klub di Brasil dan Portugal. Sehingga pengalamannya itu diharapkan bisa memberikan kontribusi besar ke Bali United.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Adilson Maringa sebagai pemain baru Bali United di musim 2023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan. Kualitas Adilson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (18/5/2023).

Tim pelatih melihat sosok Adilson memiliki kontribusi besar ke Arema pada musim sebelumnya. Hal ini yang membuat Bali United akhirnya tertarik mendatangkan kiper berusia 32 tahun tersebut.

2. Mampu mencatatkan cleansheet 8 laga di Liga 1 Indonesia musim lalu

Bali United Resmi Datangkan Adilson, Ini Komentar FanMaringa. (Instagram: @maringa01)

Setelah memperkuat berbagai klub di Liga Brasil dan Portugal, Adilson memutuskan bermain di Liga 1 Indonesia dengan memperkuat Arema. Pada tahun pertamanya, ia berhasil menghadirkan trofi Juara Piala Presiden 2022 untuk Singo Edan. Sekaligus menjadi pemain terbaik dalam kompetisi tersebut.

Sementara untuk kompetisi Liga 1 sendiri, Adilson sukses tampil sebanyak 30 pertandingan dan meraih 14 cleansheet untuk Arema FC. Penampilanya turut membantu Skuad Singo Edan berada di peringkat 4 klasemen Liga 1 2021/2022.

Sementara pada Liga 1 2022/2023, Adilson memiliki 27 laga dengan 8 cleansheet untuk Arema. Setelah diperkenalkan pihak manajemen, ia segera menjalani latihan bersama Bali United untuk melakoni dua agenda terdekat.

3. Fans berharap Bali United memprioritaskan pemain asing untuk posisi lainnya

Bali United Resmi Datangkan Adilson, Ini Komentar FanMaringa. (Instagram: @maringa01)

Direkrutnya Adilson ini juga menjadi sorotan fan Bali United. Terutama perpihal penggunaan kuota pemain asing. Fan berharap Bali United bisa memaksimalkan kuota pemain asing untuk posisi lain seperti bek, pemain tengah, atau striker. Mengingat Bali United masih memiliki kiper dengan kualitas bagus.

“Kalau menurut saya, kiper lokal juga kualitasnya tidak kalah. Kalau di Bali United, selain Ridho kan masih ada Rakasurya dan kiper muda Komang Aryantara. Sebaiknya maksimalkan itu,” ungkap seorang fan Semeton Dewata Semarapura, Komang Sanjaya, Kamis (18/5/2023).

Ia berharap untuk selanjutnya Bali United bisa mendatangkan pemain asing yang tepat. Terutama di sektor lini belakang yang masih rapuh, pascaditinggal oleh Pacheco.

“Beruntung untuk kompetisi sekarang, pemain asing di setiap klub boleh 6 orang (termasuk seorang pemain asing Asia). Sehingga masih ada 2 slot pemain asing yang akan didatangkan. Informasi sementara, Bali United akan merekrut seorang pemain naturalisasi asal Thailand,” jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya