Comscore Tracker

Indra Sjafri Boyong 3 Penyerang Timnas ke Vietnam

Laga di Hanoi akan jadi penentu nasib mereka

Gianyar, IDN Times - Timnas U-23 asuhan Indra Sjafri akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Dalam kualifikasi tersebut, Indra mengaku akan membawa 23+1 pemainnya terbang ke Hanoi, Vietnam.

1. Indra masih belum memutuskan siapa 24 pemain utama tersebut

Indra Sjafri Boyong 3 Penyerang Timnas ke Vietnamtwitter.com/indra_sjafri

Indra mengatakan, pihaknya hingga kini masih belum memutuskan nama-nama pemain yang akan diboyong ke Vietnam. Ia hanya menjelaskan kalau pemain yang akan dibawanya nanti adalah mereka yang paling siap.

"Tentu nama-nama yang saya bawa adalah pemain yang siap, tidak mungkin yang tidak siap," katanya kepada wartawan usai laga melawan Bali United, Sabtu (17/3) lalu.

2. Bawa tiga penyerang ke Hanoi

Indra Sjafri Boyong 3 Penyerang Timnas ke VietnamDok PSSI

Ada tiga penyerang yang akan dibawa Indra ke Vietnam. Keputusan tersebut untuk melihat lebih jauh kemampuan para penyerangnya, termasuk Ezra Walian. Baru saat penentuan nanti akan dicoret satu sehingga menjadi dua penyerang.

"Nanti saya tentukan nama tersebut, yakni tiga striker menjadi dua pada tanggal 21 Maret di Hanoi. Jadi saya membawa pemain 23+1 dengan alasan itu tadi. Saya ingin melihat Ezra lebih lama lagi," ungkapnya.

3. Fisik dan mental dalam kondisi bagus

Indra Sjafri Boyong 3 Penyerang Timnas ke VietnamDok.IDN Times/Istimewa

Kini semua pemainnya dalam kondisi fisik dan mental yang bagus. Apalagi dalam pertandingan melawan Bali United menang dengan skor 3-0.

"Secara mentalitas kita siap menghadapi Piala AFC nanti. Terakhir saya imbau masyarakat sepak bola Indonesia memberikan doa terbaiknya supaya tim ini bisa lolos ke babak kualifikasi," ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini Timnas U-23 dihuni oleh 30 pemain. Mereka adalah 23 pemain yang membawa Timnas U-22 juara Piala AFF U-22 ditambah tujuh pemain baru.

Ketujuh pemain tersebut adalah Ezra Walian, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Ichsan, Mahir Radja, Feby Eka Putra, dan Kadek Raditya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You