Comscore Tracker

Bergabungnya Paulo Sergio, Lini Tengah Bali United Makin Mewah

Dikontrak dua musim

Badung, IDN Times - Lama dinanti, kepastian bergabungnya Paulo Sergio ke Bali United akhirnya menemui titik kepastian. Pemain kelahiran Lisbon, Portugal ini resmi berseragam Serdadu Tridatu.

1. Dikontrak dua musim

Bergabungnya Paulo Sergio, Lini Tengah Bali United Makin MewahIDN Times/Imam Rosidin

Dikutip dari laman resmi klub, Sergio setuju untuk membela Bali United selama dua musim. Kedatangan pemain berusia 33 tahun ini bukti keseriusan Bali United menatap Liga Indonesia musim depan.

"Paulo Sergio resmi menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun bersama skuad Serdadu Tridatu. Paulo Sergio adalah pemain yang dalam dua musim terakhir merupakan salah satu pemain asing yang cukup bersinar di kompetisi Liga 1 bersama Bhayangkara FC," demikian tulis pernyataan resmi klub.

2. Main apik bersama Bhayangkara FC

Bergabungnya Paulo Sergio, Lini Tengah Bali United Makin MewahIDN Times/Imam Rosidin

Sergio merupakan gelandang multitalenta yang sebelumnya membela Bhayangkara FC. Bersama The Guardians, ia bermain selama dua musim, yakni 2017 dan 2018.

Catatannya juga cukup mentereng. Bhayangkara FC mampu dibawanya juara Liga Indonsesia pada musim 2017. Berkat permainannya, ia bahkan diganjar sebagai pemain terbaik saat itu.

Pada musin 2018, Bhayangkara FC dibawanya menduduki peringkat ketiga. Kontribusinya cukup besar. Total dalam dua musim, Sergio mengoleksi 19 gol dan 12 assist bagi The Guardians.

3. Lini tengah makin mewah

Bergabungnya Paulo Sergio, Lini Tengah Bali United Makin MewahInstagram.com/baliunitedfc (Ewin Setyo)

Kini, Sergio telah resmi berseragam Bali United. Kepiawaiannya mengolah kulit bundar tentu akan memperkuat lini tengah Bali United. Kehadirannya melengkapi lini tengah Bali United yang sudah diperkuat Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Brwa Nouri, Kadek Agung, dan sang kapten Fadil Sausu.

4. Awali karier bersama klub raksasa Portugal

Bergabungnya Paulo Sergio, Lini Tengah Bali United Makin MewahIDN Times/Imam Rosidin

Untuk diketahui, sebelum merumput di Indonesia, Sergio pernah memperkuat tim Liga Singapura, DPMM FC pada musim 2015. Bersama klub asal Brunei Darusalam tersebut, ia tampil sebanyak 40 laga dengan catatan 19 gol.

Paulo Sergio masa kecilnya berlatih dan menempa diri bersama klub raksasa Liga Portugal, Sporting Lisbon. Ia mengawali karir bersama Sporting U-17 pada 2001 silam.

Empat tahun bermain di level junior, ia berhasil menembus tim utama pada musim 2004 atau saat usianya 20 tahun.

Kendati demikian, ia sulit untuk menembus skuat utama di Sporting Lisbon. Kariernya lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti Belenenses, Desportivo Aves, dan Portimonense.

Hingga pada musim 2008, ia dilepas oleh Sporting dan memperkuat klub Liga Portugal lainnya, Olhanense.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You