Comscore Tracker

5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan Jaya

Mampukah Bali United menjadi jawara Liga 1?

Penulis: Community Writer, Ari Budiadnyana

Bali United dalam mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 mendatangkan 5 pemain baru. Para pemain baru ini terdiri dari 1 pemain asing dan 4 pemain lokal.

Para pemain tersebut diharapkan menjadi amunisi baru bagi klub berjulukan Serdadu Tridatu ini untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1. Berikut 5 pemain baru Bali United.

Baca Juga: 10 Potret Aksi Spaso Top Skor Sementara Liga 1 2021, Debut dari Bali

1. Privat Mbarga, pemain asing pengganti Melvin Platje

5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan JayaPrivat Mbarga. (dok. Bali United)

Privat Mbarga adalah pemain yang membawa malapetaka bagi Bali United ketika berlaga di Piala AFC 2020. Privat Mbarga mencatatkan satu gol dan satu asis untuk kemenangan klub Svay Rieng FC atas Bali United saat itu.

Konsistensi permainan Privat Mbarga tercatat sebagai Top Skor Liga Kamboja tahun 2019 (36 gol) dan tahun 2020 (16 gol), serta pemain terbaik Liga Kamboja 2021, membuat manajemen dan pelatih Bali United tertarik untuk merekrut menggantikan Melvin Platje.

Baca Juga: Fakta Bali United Akhiri Kontrak Sang Striker Andalan Melvin Platje

2. Irfan Jaya, bintang muda Timnas Indonesia

5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan JayaIrfan Jaya. (dok. Bali United)

Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal dengan nama Irfan Jaya adalah pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Iran Jaya adalah pemain muda Timnas Indonesia yang sedang bersinar saat ini. Dalam gelaran Piala AFF 2020 lalu, penyerang sayap Timnas Indonesia ini berhasil melesakkan 3 gol untuk Timnas Indonesia.

Irfan Jaya dikenal sebagai pemain lincah dengan kemampuan individual yang mumpuni, dan memiliki kecepatan lari yang mampu membuat kocar-kacir pertahanan musuh. Pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini, secara resmi bergabung bersama Bali United sejak Kamis (6/1/2022) lalu.

3. Ahmad Agung Setiabudi, mantan yang balik ke Bali

5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan JayaAhmad Agung Setiabudi. (dok. Bali United)

Bali United meminjam Ahmad Agung Setiabudi dari Persik Kediri setelah melakukan barter dengan dua pemain Bali United, M Taufiq dan Al Ayyubi. Ahmad Agung tidak asing bagi Bali United. Ia pernah memperkuat klub dengan julukan Klub Anak Pantai ini pada musim Liga 1 2018/2019.

Ahmad Agung adalah rekan dari Irfan Jaya dan Kadek Agung selama membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Pemain dengan posisi gelandang ini akan kembali ke Persik Kediri saat BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

4. Bali United meminjam Eky Taufik Febriyanto dari klub jawara Liga 2

5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan JayaEky Taufik Febriyanto. (dok. Bali United)

Eky Taufik Febriyanto atau Eky Taufik adalah kapten dari tim Liga 2 Persis Solo. Eky Taufik berhasil mengantarkan Laskar Sambernyawa menjadi juara Liga 2 dan lolos ke Liga 1.

Egy Taufik bermain pada posisi pemain belakang saat bermain di Persis Solo. Pemain kelahiran Sragen tahun 1991 ini dipinjamkan ke Bali United untuk menambah jam bermain sebelum dimulainya Liga 1 2022/2023.

5. Muhammad Abduh Lestaluhu untuk memperkuat lini bertahan Bali United

5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan JayaMuhammad Abduh Lestaluhu. (dok. Bali United)

Muhammad Abduh Lestaluhu adalah pemain kelahiran Kota Tulehu, Maluku, tahun 1993. Pemain ini dipinjamkan dari tim Persis Solo, yang merupakan rekan Eky Taufik di lini belakang.

Abduh Lestaluhu tercatat pernah masuk sebagai Timnas Indonesia dari usia junior, hingga terakhir membela Timnas Indonesia senior pada tahun 2016 lalu. Ia juga pernah membela tim Liga 1 Persikabo 1973 dan Persija.

Lima pemain baru Bali United diharapkan mampu mengangkat prestasi Bali United, di mana beberapa pertandingan terakhir memiliki hasil yang kurang memuaskan. Selain itu, lima pemain baru ini juga untuk menambah amunisi Bali United menatap Piala AFC 2022. Ayo Bali United bangkit, kobarkan semangat puputanmu!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya