Comscore Tracker

5 Fakta Pesta Kemenangan Bali United di Stadion Kapten Dipta

Siapa yang tadi ikut konvoi dan lagi ada di stadion?

Denpasar, IDN Times - Bali United menggelar pesta kemenangan di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/12) sejak pukul 18.20 Wita. Acara ini digelar gratis bagi siapapun yang ingin memeriahkan pesta bersama Serdadu Tridatu. Berikut ini fakta-faktanya:

1. Serdadu Tridatu mengarak piala menuju kandang Stadion Kapten Dipta

5 Fakta Pesta Kemenangan Bali United di Stadion Kapten DiptaIDN Times/Ayu Afria

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, kepada IDN Times Senin (23/12) mengungkapkan piala Liga 1 Indonesia 2019 diarak dari rumah dinas Gubernur Bali menuju Kantor Bupati Gianyar, lalu dilanjutkan dengan parade budaya menuju Stadion Kapten Dipta. Rute adalah sebagai berikut:

  • Parade berawal dari rumah dinas Gubernur Bali pukul 12.30 Wita
  • Perjalanan menuju Kantor Bupati Gianyar pukul15.50 Wita
  • Parade budaya yang dilakukan sepanjang satu kilometer dari Stadion Kapten Dipta pukul 16.30 Wita.
  • Acara puncak Championship Ceremony and Festival pukul 18.20 Wita.

2. Pesta kemenangan di Stadion Kapten Dipta tidak dipungut biaya alias gratis. Tidak perlu memakai atribut khusus kok. Asal tertib saja!

5 Fakta Pesta Kemenangan Bali United di Stadion Kapten DiptaInstagram.com/baliunitedfc

Menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, Bali United melakukan hajatan syukuran besar, dengan menggelar pesta kemenangan. Yabes Tanuri menegaskan, acara ini digelar gratis, terbuka untuk umum dan tidak harus suporter Bali United. Pun tidak harus memakai atribut khusus.

"Gratis itum memang khusus. Selama ini suporter telah mendukung kami. Kami sekarang memberikan ya berusaha memberikan yang lebih kepada suporter yang telah lama mendukung kami," ujar Yabes.

3. Yabes meminta suporter tetap tertib dan saling menjaga keamanan selama berpesta pora. Diimbau untuk tidak menggunakan flare dan smoke boom

5 Fakta Pesta Kemenangan Bali United di Stadion Kapten DiptaIDN Times/Ayu Afria

Demi kelancaran acara pesta di malam hari, Yabes meminta agar para suporter tertib, saling menjaga keamanan dan kenyamanan sesama teman.

"Jangan ada flare dan smoke boom. Karena kemarin (Laga dengan Madura United Minggu (22/12) malam) ada yang masuk rumah sakit karena kena asmanya. Anak kecil jadi sampai rawat inap karena flare dan smoke boom," jelasnya.

4. Deretan musisi yang ikut memeriahkan acara pesta kemenangan Bali United. Ada Via Vallen

5 Fakta Pesta Kemenangan Bali United di Stadion Kapten DiptaInstagram.com/viavallen

Usai parade budaya, pukul 18.20 Wita dilanjutkan dengan performa dari sejumlah musisi seperti Bebangkan OI! Squad performance, The Resistance performance, Joni Agung and Double T performance, serta Lolot performance.

Acara kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Kecak performance dan player entrance serta Giring performance. Rentetan perayaan kemenangan ini juga dimeriahkan oleh artis nasional, Via Vallen yang rencananya akan tampil pukul 21.55 Wita, dan dilanjutkan dengan pesta kembang api pada pukul 23.05 Wita.

5. Parade dan pesta di Stadion Kapten Dipta dijaga oleh 670 personel gabungan

5 Fakta Pesta Kemenangan Bali United di Stadion Kapten DiptaIDN Times/Irma Yudistirani

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, telah menerjunkan 670 personel gabungan baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maupun TNI (Tentara Nasional Indonesia) untuk mengamankan hajatan besar Bali United di Stadion Kapten Dipta.

Rute pengamanan tersebut mulai dari Simpang Ketewel, Simpang Guang, Simpang Pasar Sukawati, Simpang Batuan, Simpang Sakah, Simpang Pasar Blahbatuh, Simpang Buruan, Kantor Bupati dan Stadion Kapten Dipta. Kamu ikut berpesta juga?

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya