Comscore Tracker

Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022

Keok di kandang, berjaya di tandang 

Bulan Agustus 2022, Bali United telah menyelesaikan laganya di Liga 1 2022-2023. Bali United melakoni 5 laga yaitu:

  • Melawan Rans Cilegon pada 4 Agustus 2022 di Stadion Dipta (menang 3-2)
  • Melawan Arema FC pada 13 Agustus 2022 di Stadion Dipta (kalah 1-2)
  • Melawan Barito Putra pada 18 Agustus 2022 di Stadion Demang Lehman (menang 2-1)
  • Melawan Persib Bandung pada 23 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (menang 2-3)
  • Melawan Persik Kediri pada 27 Agustus 2022 di Stadion I Wayan Dipta (menang 4-0).

Pertandingan-pertandingan yang dilakoni Bali United selama Agustus 2022 menyisakan beberapa fakta-fakta menarik. Apa saja? Yuk, langsung dibaca.

Baca Juga: Sejarah Sambo, Bela diri Jatuhkan Lawan Tanpa Senjata

1. Kalah di kandang, tagar #tecoout bergema

Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022Bali United vs Arema FC. (instagram.com/baliunitedfc)

Kekalahan 1-2 di kandang saat menjamu Arema FC, sempat membuat beberapa suporter Bali United menggemakan tagar #tecoout. Menurut suporter, Stefano Cugura atau Teco tidak menerapkan strategi yang tepat saat menghadapi Arema FC sehingga harus tunduk di kandang.

Selain itu, permainan Spaso pun disorot oleh Semeton Dewata, sebutan untuk para suporter Bali United. Spaso dianggap kurang berkontribusi terhadap tim, dan meminta Teco untuk lebih sering menggunakan Lerby Eliandry sebagai penyerang.

Menariknya, walaupun stadion tersebut dihadiri oleh kedua kelompok suporter, namun tidak terjadi keributan antarpendukung dari kedua klub. Hal ini mendapat pujian dari para penggemar sepak bola Tanah Air, terlebih saat itu Bali United takluk di kandangnya.

Baca Juga: 5 Persewaan Lapangan Basket di Denpasar

2. Mempertahankan rekor tak terkalahkan dari Persib

Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022Persib Bandung vs Bali United. (instagram.com/baliunitedfc)

Persib Bandung vs Bali United adalah pertandingan big match yang ditunggu-tunggu, baik oleh pendukung kedua klub dan penggemar sepak bola di Tanah Air. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 23 Agustus 2022 di GBLA dimenangkan oleh tim tamu, Bali United dengan skor 2-3.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor Bali United tak terkalahkan dari Persib Bandung sejak September 2016. Walaupun Bali United harus bermain dengan 10 pemain karena Nadeo terkena kartu merah, Persib Bandung belum bisa mengalahkan tim kebanggaan Semeton Dewata.

Untuk diketahui, Bali United melakoni 11 laga melawan Persib di semua ajang pertandingan. Dari 11 laga tersebut, Bali United membukukan 6 kali kemenangan dan 5 kali dengan hasil imbang.

Skor akhir pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United cukup unik. Karena hasil skor sama dengan tanggal berlangsungnya pertandingan, yaitu tanggal 23 dengan skor akhir 2-3. Tim Bali United sempat tertahan di dalam Stadion GBLA di akhir pertandingan, dan harus mendapatkan pengawalan pihak kepolisian karena mendapat lemparan botol minum dari pendukung tuan rumah.

3. Merebut poin penuh di kandang musuh

Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022Barito Putra vs Bali United. (instagram.com/baliunitedfc)

Walaupun sempat keok di kandang, namun Bali United membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dari kekalahan. Dua kali tandang melawan Barito Putra dan Persib Bandung, Serdadu Tridatu berhasil meraup poin penuh di kandang lawan.

Saat melawan Barito Putra 18 Agustus 2022 lalu di Stadion Demang Lehman, Bali United unggul 2-1. Kemudian saat melawan Persib Bandung pada 23 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bali United menang 2-3.

4. Pemain Bali United membuka keran gol perdana

Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022Lerby Eliandry. (instagram.com/baliunitedfc)

Pertanding Bali United pada bulan Agustus menjadi lahan gol perdana bagi beberapa pemain. Mereka antara lain:

  • Spasojevic menciptakan gol pertama pada pertandingan Bali United vs Rans Cilegon, 4 Agustus 2022. Ia mencetak gol pada menit ke-35 hasil umpan dari Yabes Roni
  • Privat Mbarga menciptakan gol pertama pada pertandingan melawan Arema FC, 13 Agustus 2022 pada menit ke-28 melalui sundulan
  • Jajang Mulyana menciptakan gol pertama pada pertandingan melawan Barito Putra, 18 Agustus 2022 pada menit ke-65. Gol diciptakan Jajang Mulyana atau Jamul melalui sundulan setelah menerima umpan dari Fadil Sausu
  • M Rahmat menciptakan gol perdana saat pertandingan melawan Persib Bandung, 23 Agustus 2022 pada menit ke-80
  • Irfan Jaya menciptakan gol perdana saat pertandingan melawan Persik Kediri, 27 Agustus 2022 pada menit ke-8 sebagai gol pembuka kemenangan Bali United
  • Eber Bessa menciptakan gol perdana saat pertandingan melawan Persik Kediri, 27 Agustus 2022 pada menit ke-70
  • Lerby Eliandry menciptakan gol perdana saat pertandingan melawan Persik Kediri, 27 Agustus 2022 pada menit ke-82.

Selain gol perdana, satu putra daerah, I Gede Agus Mahendra, melakukan debut perdananya bersama Bali United saat melawan Persik Kediri pada 27 Agustus 2022. Agus masuk menggantikan Novri Setiawan di menit ke-81.

5. Kemenangan terbesar Bali United selama gelaran Liga 1 2022-2023 saat melawan Persik Kediri

Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022Bali United vs Persik Kediri. (instagram.com/baliunitedfc)

Pertandingan Bali United saat menjamu Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta 27 Agustus 2022 merupakan kemenangan terbesar Serdadu Tridatu di gelaran Liga 1 2022-2023. Pada pertandingan sebelumnya di Liga 1 musim 2022 ini, Bali United hanya mampu membukukan kemenangan tipis, dengan selisih satu gol.

Pertandingan melawan Persik Kediri menjadi pundi-pundi gol bagi Bali United dan pemainnya. Persik Kediri saat ini sedang tidak dalam performa terbaiknya. Apalagi mereka baru saja ditinggalkan oleh pelatihnya, Javier Roca asal Cili, yang memilih mengundurkan diri karena belum mampu mengangkat performa tim.

Atas kemenangan terakhir melawan Persik Kediri, Bali United kini peringkat ketiga di bawah Borneo FC dan Madura United. Semoga di pertandingan berikutnya, Bali United selalu berada dalam performa terbaiknya.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya