Comscore Tracker

5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Stadion Dipta Bali

Dari menikmati kuliner hingga swafoto

Sebagai suporter klub Bali United pasti sudah pernah beberapa kali datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. Lantas bagaimana dengan kamu yang baru pertama kali datang ke Stadion Dipta untuk menonton Bali United bertanding?

Selain menonton pertandingan, kamu bisa melakukan kegiatan menarik di stadion yang dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gianyar ini. Berikut ini di antaranya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta Gianyar

1. Nongkrong di Bali United Cafe

5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Stadion Dipta BaliBali United Cafe. (instagram.com/baliunitedcafe)

Sebagai stadion sepak bola di Indonesia yang mengambil konsep modern, Bali United menambahkan beberapa fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Satu di antaranya membangun Bali United Cafe, seperti beberapa klub-klub besar di Eropa.

Sambil menunggu pertandingan dimulai, kamu bisa datang ke kafe ini untuk menikmati sajian kuliner dengan menu kekinian. Harganya tidak terlalu mahal mulai Rp15 ribu. Kafe ini juga menyediakan menu take away yang bisa dibawa masuk ke tribun.

Kafe ini terdapat area untuk melihat langsung ke arah stadion yang dibatasi oleh jendela kaca. Jadi kamu bisa menonton pertandingan dari kafe ini.

2. Bermain di Bali United Play Land

5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Stadion Dipta BaliBali United Playland. (instagram.com/bali_united_playland)

Kamu datang ke stadion bersama keluarga atau mengajak anak-anak? Jangan khawatir, sembari menunggu pluit pertandingan dimulai, kamu bisa mengajak anak-anak mengunjungi arena bermain Bali United Play Land.

Di area ini terdiri dari berbagai macam permainan seperti rumah bola, prosotan,  dan permainan menarik lainnya. Jangan lupa untuk bisa masuk ke dalam area permainan, kamu dan anak-anak wajib menggunakan kaos kaki ya. Dijamin, anak-anak tidak akan bosan bermain di tempat ini.

3. Menikmati kuliner di area stadion 

5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Stadion Dipta BaliPenonton sedang menikmati kuliner tipat sate babi di area stadion. (YouTube.com/Official Bali United)

Selain Bali United Cafe, kamu bisa menikmati kuliner yang berada di area stadion. Ada beberapa stand kuliner yang siap melayani penonton di area stadion.

Satu kuliner favorit para suporter adalah tipat satai babi. Kamu bisa menikmati tipat satai babi mulai Rp15 ribu per porsi. Tidak bisa makan olahan daging babi? Tenang, masih banyak stand kuliner makanan hingga minuman, tentunya dengan harga yang merakyat.

4. Membeli pernak-pernik di Bali United Store

5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Stadion Dipta BaliBali United Store. (instagram.com/baliunitedyouth)

Sebagai suporter Bali United rasanya wajib memiliki pernak-pernik atau merchandise resmi dari klub kesayanganmu. Ada toko khusus untuk menjual pernak-pernik resmi mereka, yaitu Bali United Store. Tokonya berada di sebelah Bali United Play Land.

Kamu bisa membeli kaus, jaket, celana, hingga botol air minum (tumbler) di tempat ini dengan harga beragam mulai Rp40 ribu. Biasanya sebelum pertandingan dimulai, ada acara temu pemain Bali United di area Bali United Store ini.

5. Swafoto dengan beragam spot yang menarik

5 Kegiatan yang bisa dilakukan di Stadion Dipta BaliPendukung Bali United yang sedang berfoto di area Bali United Cafe. (instagram.com/baliunitedcafe)

Stadion Kapten I Wayan Dipta diklaim sebagai stadion terbaik dan tercantik di Indonesia. Jadi rugi rasanya kalau melewatkan kesempatan untuk berswafoto atau mengambil foto bersama teman, keluarga, atau kerabat di stadion ini.

Beberapa spot yang bisa dipilih adalah di depan stadion. Stadion Dipta kini sudah dipercantik untuk gelaran Piala Dunia U-20 tahun mendatang. Selanjutnya, kamu bisa mengabadikan gambar di area Bali United Cafe yang memiliki banyak spot seperti foto dengan piala liga, foto dengan latar belakang lapangan sepak bola, dan lainnya.

Terakhir tentunya di dalam stadion sendiri. Kamu wajib mengabadikan momen-momen berlangsungnya pertandingan sepak bola. Kamu bisa berswafoto dari tribun dengan latar para pemain yang bertanding maupun latar atraktif penonton selama mendukung tim kesayangan mereka.

Gimana nih, sudah siap ke Stadion Dipta? Gak usah ragu, dijamin kamu tidak akan bosan menunggu pertandingan dimulai. Karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan di stadion ini. Jangan lupa untuk selalu menaati peraturan yang dikeluarkan oleh panitia pelaksana pertandingan ya, terutama terkait pembelian dan penukaran tiket pertandingan.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya