10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya Beragam

Udah gak bingung lagi nih cari tempat main skateboard

Skateboard termasuk olahraga ekstrem yang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Sejak dulu anak-anak hingga dewasa menggeluti olahraga ini. Sebelumnya, akses bermain skateboard di Bali masih minim. Namun sekarang, para skateboarder sudah bisa bermain di arena khusus yang disebut skatepark.

Bali kini memiliki banyak skatepark yang bisa kamu coba. Biar gak bingung, berikut 10 skatepark atau tempat bermain skate board di Bali yang bisa kamu pilih.

Baca Juga: Sejarah Kabaddi, Dipertandingkan di Porsenijar Provinsi Bali

Baca Juga: Rekomendasi Lapangan Golf di Bali, Pemandangannya Indah

1. Istri Kania Skatepark Klungkung

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Istri Kania Skatepark. (YouTube.com/Race Amplitude)

Istri Kania Skatepark terletak di pojok tenggara alun-alun Kota Klungkung yang tepat berada di Pusat Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung. Persis di sebelah timur arena bermain anak-anak, kamu akan menemukan arena skatepark yang cukup luas. Bermain skateboard di tempat ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

2. Alun-alun Kota Bangli

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Skatepark Alun-alun Kota Bangli. (YouTube.com/BROW Bali)

Alun-alun Kota Bangli terletak di depan Rumah Jabatan Bupati Bangli yang dulunya bernama Lapangan Kapten Mudita. Skatepark ini berada di area selatan lapangan.

Skatepark di sini dibangun mengacu pada ukuran standar nasional dan didesain sebagai arena kompetisi. Sering dipakai untuk ajang seleksi tingkat nasional, karena memiliki standar nasional. Udara di kota ini juga sangat sejuk. Kamu tidak dipungut biaya jika bermain skateboard di sini.

3. Donkey Skatepark

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Donkey Skatepark. (Skatermaps.com)

Lokasi Donkey Skatepark ada di Jalan Sunset Road Nomor 88D, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Skatepark ini merupakan indoor skatepark, jadi tidak usah khawatir tersengat sinar matahari maupun hujan.

Tempat ini memiliki beberapa rintangan menarik seperti fun little mini ramp, flat bars, hips, ledges,banks, kindked handrall, dan double set. Biaya bermain di tempat ini sebesar Rp25 ribu untuk hari Senin-jumat, dan Rp30 ribu di akhir pekan dan libur nasional.

4. Motion Skatepark

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Motion Skatepark. (Skatermaps.com)

Indoor skatepark yang satu ini terletak di Jalan Sunset Road, Cafe Legong Nomor 420, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Skateboard ini juga memiliki beberapa rintangan yang bervariasi seperti funbox, quarter pipe, hips, vert wall, half pipe, dan lainnya. Untuk bermain di tempat ini, kamu harus membayar Rp30 ribu.

5. Titi Batu Skatepark

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Titi Batu Skatepark. (Titibatu.com)

Sekarang loncat ke kawasan Ubud tepatnya ke Titi Batu Skatepark, skatepark yang berada di Jalan Cempaka, Banjar Kumbuh, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Bermain di tempat ini cukup menantang, ditambah suasana khas Ubud yang dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Kamu akan dikenakan biaya Rp75 ribu untuk dewasa dan Rp50 ribu untuk anak-anak. Selain itu, di tempat ini terdapat berbagai macam fasilitas dari kolam renang, resto, hingga tempat kebugaran.

6. Eat, Sleep, and Skate (ESS) Skatepark

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena ESS Skatepark. (Skatermaps.com)

Lokasi ESS Skatepark berada di Bhuana Anyar, Gang Kwangen Nomor 13, Kelurahan Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Lokasinya berada di area penginapan atau homestay.

Walaupun tidak terlalu banyak variasi rintangan, namun tetap cukup menantang untuk melakukan freestyle di tempat ini. Biaya bermain skateboard di ESS sebesar Rp25 ribu.

7. Amplitude Skatepark

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Amplitude Skatepark. (Raceamplitude.com)

Lokasi skatepark ini berada di Jalan Raya Semer, Gang Nata, Kavling 0-7, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Skatepark ini terbilang cukup luas yaitu sekitar 3000 m2 dan diklaim sebagai yang paling luas di Asia Tenggara.

Amplitude Skatepark terdiri dari tiga trek yaitu street skate, pump track, dan skate bowl. Arena ini juga dipakai oleh para pemain BMX dan sepatu roda, yaitu di trek pump track. Biaya bermain di tempat ini sebesar Rp100 ribu untuk nonmember, dan Rp75 ribu untuk member.

8. Lumintang Extreme Park

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Lumintang Extreme Park. (Skatermaps.com)

Lumintang Extreme Park atau Lumintang Skatepark ini terletak di Lapangan Lumintang, Kota Denpasar. Rintangan yang dimiliki tempat ini seluas 400 m2 ini cukup beragam. Didukung oleh suasana yang sejuk dan tidak dipungut biaya, membuat lokasi skatepark di sini tidak pernah sepi dari para skateboarder.

9. Pretty Poison Bar and Skate Bowl

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Pretty Poison Bar and Skate Bowl. (Skatermaps.com)

Kalau ingin menikmati vibes Canggu, kamu bisa mencoba bermain skateboard di Pretty Poison Bar and Skate Bowl. Skatepark ini terletak di Jalan Subak Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Variasi rintangannya tidak banyak, namun tempat ini selalu ramai. Sebab ada penampilan DJ yang sering diadakan di tempar ini. Untuk bermain di tempat ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

10. Balangan Surf Skate

10 Rekomendasi Skatepark di Bali, Tantangannya BeragamArena Balangan Surf Skate. (Skatermaps.com)

Skatepark ini berlokasi di Jalan Pantai Balangan Nomor 2, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Skatepark di sini hanya ada arena berbentuk mangkuk yang ukurannya tidak terlalu besar.

Balangan Surf Skate sering mengadakan kompetisi untuk kelas pemula. Untuk bermain di tempat ini dikenakan biaya Rp25 ribu.

Itulah rekomendasi skatepark di Bali. Jangan lupa utamakan keselamatan dengan memakai pelindung kepala, tangan, dan kaki ya.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya