Kisah Presenter TV Naik Lion Air JT 610 dari Denpasar, Mesinnya Mati

Waduh, kok ngeri ya

Jakarta, IDN Times - Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat Senin (29/10) pagi, membawa banyak duka. Sebab pesawat ini telah mengangkut 189 penumpang, termasuk krunya.

Ada hal yang mengejutkan pasca tragedi ini terjadi. Sebab seorang presenter, Conchita Caroline, menaiki pesawat yang sama pada malam hari sebelum pesawat ini jatuh. Kisahnya ia bagikan lewat akun resmi Instagram-nya, @conchizzlin.

1. Cerita dibagikan di Instagram stories-nya

Kisah Presenter TV Naik Lion Air JT 610 dari Denpasar, Mesinnya Matiintagram.com/conchizzlin

Baca Juga: Potongan Tubuh Korban Lion Air JT 610 Mulai Ditemukan

Conchita bersama timnya menaiki pesawat yang sama, Lion Air JT 610 dengan tujuan Denpasar-Jakarta. Penerbangan itu dilakukan saat Minggu (28/10) malam. Perempuan berusia 23 tahun ini nampaknya shock. Sebab pesawat yang ia tumpangi jatuh di perairan Karawang.

Lewat Instagram stories-nya, ia mengatakan pesawat tersebut mengalami kesalahan teknis. Mulai dari AC mati, hingga mesin pesawat yang juga sempat beberapa kali mati sebelum take off.

Berdasarkan ceritanya, pesawat juga sempat parkir kurang lebih 30 menit dengan kondisi pendingin ruangan tetap mati.

2. Mesin pesawat juga mati beberapa kali diikuti lampu berkedip-kedip error

Kisah Presenter TV Naik Lion Air JT 610 dari Denpasar, Mesinnya Matiinstagram.com/conchizzlin

Setelah banyak penumpang yang protes, barulah pihak Lion Air mengizinkan beberapa penumpang keluar mencari udara segar. Karena sebelumnya ada penumpang yang kekurangan oksigen di dalam pesawat.

Hingga 15 menit berselang, tetap tak ada kejelasan dari pihak maskapai. 

Dalam stories-nya, Conchita mengaku mulai marah. Karena tak satu pun kru pesawat mendekati penumpang dan menjelaskan apa yang terjadi. Lampu serta mesin pesawat sempat mati beberapa kali dan berkedip-kedip seperti error.

3. Conchita juga sampaikan turut berduka cita sangat mendalam

Kisah Presenter TV Naik Lion Air JT 610 dari Denpasar, Mesinnya MatiInstagram.com/lionairgroup

Baca Juga: Kisah Pilu Gambar di Case HP Korban Lion Air JT 610, ini Pemiliknya

Hingga akhirnya Conchita mendarat dengan selamat di Jakarta bersama penumpang lainnya. Lewat story-nya, tak lupa Conchita menyampaikan bela sungkawa untuk para korban atas tragedi tersebut.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya