Comscore Tracker

Gerindra Bali Dukung Prabowo Subianto Jadi Menhan

Duh, gak sabar nunggu pengumuman

Denpasar, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah memanggil para tokoh atau publik figur ke Istana Negara, selama dua hari sejak Senin (21/10) sampai Selasa (22/10). Jokowi memanggil sejumlah tokoh tersebut untuk diminta menjadi calon menteri Kabinet Kerja Jilid II dan jabatan lainnya.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, merupakan orang terakhir yang dipanggil Presiden Jokowi, pada Senin (21/10) lalu. Ia ditemani oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo. Prabowo menyebut dirinya diminta untuk membantu Jokowi di bidang pertahanan.

Apa tanggapan Gerindra Bali?

1. Gerindra Bali mendukung keputusan Prabowo

Gerindra Bali Dukung Prabowo Subianto Jadi MenhanANTARA FOTO/Wahyu Putro A

I Made Gede Ray Misno, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Gerindra Provinsi Bali mendukung penuh keputusan Prabowo jika memang menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Kerja Jilid II.

"Apapun keputusan beliau (Prabowo), dari langkah-langkah strategis yang dilakukan bersama Bapak Presiden untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesaguan Republik Indonesia)," kata Ray Misno saat dihubungi, Selasa (22/10) sore.

2. Keputusan Prabowo jadi Menhan bukan kepentingan pribadi

Gerindra Bali Dukung Prabowo Subianto Jadi MenhanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ray Misno meyakini, keputusan Prabowo menjadi Menhan bukan dari kepentingan pribadinya. Karena sebelumnya ia komunikasi dengan Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati.

"Saya yakin kalau kepentingan pribadi Prabowo tidak ada untuk menduduki jabatan itu (Menhan). Karena kapasitas beliau kan calon presiden tapi demi keutuhan bangsa NKRI dan Bhinneka Tunggu Ika. Karena apa, sebelum-sebelumnya kan komunikasi antara Jokowi-Prabowo dan Megawati-Prabowo terus berlangsung. Mungkin ini komunikasi yang dilakukan sehingga Prabowo mau mengambil itu," ujar Ray Misno.

3. Gerindra Bali Harap Prabowo Bisa membendung Radikalisme

Gerindra Bali Dukung Prabowo Subianto Jadi MenhanIDN Times/Arief Rahmat

Ray Misno menyampaikan akan terus mendukung langkah-langkah strategis Ketua Umumnya. Karena menurutnya hal itu demi keutuhan NKRI.

"Iya tentu, apapun langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh pimpinan kami tentu kami akan dukung," ujarnya.

Ray Misno berharap, dengan duduknya Prabowo di Menhan akan bisa membendung radikalisme yang selama ini menjadi kekhawatiran masyarakat Indonesia.

"Kita berharap apa yang menjadi kekhawatiran kita tentang radikalisme dan lainnya-lainnya bisa dibendung. Makanya dengan bergabungnya Prabowo ke kabinet Jokowi mungkin ada yang harus yang dilakukan," tutupnya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You