[BREAKING] Mundur dari Gojek, Nadiem: Saya Bersedia, Saya Menerima

Nadiem Makarim fix jadi Menteri?

Denpasar, IDN Times - Satu hari pascapelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo disebut langsung mengumumkan nama-nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Senin (21/10).

Nama-nama seperti Mahfud MD (Menteri Kehakiman dan Hak Asai Manusia era Presiden Abdurrahman Wahid) dan Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty Paruntu (Bupati Minahasa Selatan periode 2010-2015) menjadi orang pertama serta kedua yang datang ke Istana Negara, Senin (21/10) pagi. CEO Gojek Nadiem Makarim jadi orang ketiga yang datang ke Istana Negara. Mereka sama-sama memakai baju warna putih.

Pendiri dan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi sekaligus mantan tim sukses Jokowi-Ma'ruf, Wishnutama Kusubandio, tiba di Istana Negara pukul 11.00 Wib. Ia mengaku dihubungi Presiden Jokowi pada malam hari (20/10). "(Dihubungi Presiden) Tadi malam. Belum tahu ada apa ya," katanya singkat, dalam siaran langsung Kompas TV, Senin (21/10). Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, ikut menyusul Wishnutama ke dalam Istana. 

"Merupakan kehormatan yang luar biasa buat saya. Dari dulu misi saya di Gojek menampilkan Indonesia di dalam panggung dunia. Ini merupakan bagian dari misi dalam skala lebih besar," kata Nadiem Makarim begitu diadang awak media setelah keluar dari dalam Istana Negara.

Ia tidak menjelaskan secara pasti dan jelas, apakah dipilih sebagai Menteri oleh Jokowi. Namun ketika ditanya posisi spesifiknya oleh awak media, Nadiem mengungkapkan hal itu akan menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi. "Akan diumumkan sendiri oleh Bapak Presiden," ujarnya.

Selama bersama Jokowi di dalam Istana, ia mengaku membahas tentang pengembangan Indonesia ke arah masa depan. Seperti Sumber daya Manusia (SDM), reformasi demokrasi, peningkatan investasi, dan lainnya. Ia juga mengaku sudah mundur dari Gojek.

"Saya bersedia, saya menerima. Saya sangat senang sekali hari ini. Saya siap berinovasi juga," terangnya.

Baca Juga: [BREAKING] Daftar Nama Tokoh Sementara yang Menemui Presiden Jokowi

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya