Comscore Tracker

Siswa SMA Banjarangkan Patah Tulang Saat Pertandingan Porsenijar

Saat ini dirawat intensif di RSUD Klungkung

Klungkung, IDN Times - Atlet Pencak Silat Klungkung, Komang Yudhi Khrisna, mengalami patah tulang saat pertandingan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Klungkung 2020. Akibatnya, siswa kelas XI di Sekolah Menengah Atas (SMA) Banjarangkan itu harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung.

1. Yudhi Khrisna jatuh dalam posisi tangan kiri jadi tumpuan

Siswa SMA Banjarangkan Patah Tulang Saat Pertandingan PorsenijarIlustrasi dokter. unsplash/Online Marketing

Paman dari Komang Yudhi Khrisna, Ketut Buda Ana, menceritakan keponakannya berhasil masuk ke Semi Final Cabor Pencak Silat, Sabtu (7/3) lalu. Ketika pertandingan semi final itulah Yudhi Khrisna mendapat serangan dari lawannya, dan terjatuh dalam posisi tangan kiri jadi tumpuan.

"Sempat mendapatkan penanganan medis di arena. Namun karena kondisi cederanya parah, ia dilarikan ke UGD RSUD Klungkung," ungkap Buda Ana.

2. Tangan kirinya alami patah tulang

Siswa SMA Banjarangkan Patah Tulang Saat Pertandingan PorsenijarDok.IDN TImes/Istimewa

Cedera yang dialami Yudhi Khrisna cukup parah. Tangan kirinya mengalami patah tulang, dan harus mendapatkan penanganan. Mendapat laporan ada atlet yang mengalami musibah, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyempatkan diri menengok dan memberikan semangat kepada Yudhi Krisna. Karena Yudhi Khrisna mengalami patah tulang ketika membela nama sekolahnya.

3. Tunggu hasil observasi dari dokter ortopedi

Siswa SMA Banjarangkan Patah Tulang Saat Pertandingan Porsenijarunsplash/rawpixel

Menurut petugas jaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Klungkung, Dewa Pratama, penanganan awal terhadap Yudhi sudah sesuai prosedur. Tinggal menunggu pemeriksaan dan hasil evaluasi dari dokter ortopedi untuk tindakan selanjutnya.

"Penanganan awal sudah dilakukan sesuai prosedur. Saat ini tinggal menunggu evaluasi untuk tindakan lanjutan," ujar Dewa Pratama.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya