Bali Urutan Pertama Jadi Pulau Terbaik di Travel and Leusure Award

Makin bangga dong!

Kabar gembira datang dari Bali! Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia baru saja mengumumkan bahwa Bali berhasil menjadi peringkat pertama di Travel + Leisure Luxury Awards Asia Pasific 2023. Lewat postingan di akun resmi @pesona.indonesia, Bali terus melesat menjadi destinasi dunia mengalahkan negara di Asia lainnya.

Dilansir dari travelandleisure, penghargaan ini diberikan dalam acara Travel + Leisure Luxury Awards Asia Pasifik yang bertujuan untuk mengapresiasi tempat-tempat dan orang-orang yang membuat Asia Pasifik begitu istimewa dalam hal keramahan. Penghargaan ini meliputi berbagai kategori, mulai dari urban escape bintang lima, resor pantai pulau pribadi, spa inovatif, kolam renang menakjubkan, maskapai penerbangan dan bandara terkemuka, kapal pesiar, agen perjalanan, pengalaman perjalanan eksklusif, dan masih banyak lagi di berbagai negara.

Baca Juga: Ramaikan Pesta Kesenian Bali, Ini Jadwal dan Lokasinya!  

Baca Juga: Targetkan Wisman, Bali Maksimalkan Potensi Kapal Pesiar

1. Posisi teratas jadi destinasi wisata Asia

Bali Urutan Pertama Jadi Pulau Terbaik di Travel and Leusure Awardtempat wisata dunia yang bikin pengunjung bahagia (unsplash.com/Mathis Jrdl)

Bali raih posisi teratas, mengalahkan negara destinasi wisata di Asia Pasifik lainnya. Disusul destinasi wisata Phuket di Thailand, Langkawi di Malaysia, Boracay di Filipina, Penang di Malaysia, Phu Quoc di Vietnam, Kho Phi Phi di Thailand dan Sri Langka.

“Berlokasi di India Selatan, pulau seluas 25.000 mil per segi itu memanjakan para petualang dengan keanekaragaman pengalaman yang bisa didapat,” tulis travelandleisure.

2. Sepuluh tahun berturut-turut menang di Travel+Leisure

Bali Urutan Pertama Jadi Pulau Terbaik di Travel and Leusure AwardWisata Ubud, Bali. (dok. Kemenparekraf)

Sebelumnya, Bali meraih penghargaan World Best Award Hall of Fame, yaitu pulau yang pernah masuk jajaran pulau terbaik dunia versi Travel+Leisure sebanyak 10 tahun secara beruntun. Pulau terbaik dinilai berdasarkan aktivitas, pemandangan alam, atraksi alam, pantai, makanan, keramah-tamahan, dan penginapan.

Bali memang memiliki daya tarik yang luar biasa, terutama bagi turis asing. Pulau ini dikenal dengan pantai-pantainya yang indah, hutan yang memikat, gunung-gunung merapinya, budaya tradisional yang kaya, keramahan penduduknya, serta makanan yang lezat.

3. Bali pernah masuk kategori 10 destinasi terpopuler dunia

Bali Urutan Pertama Jadi Pulau Terbaik di Travel and Leusure Awardilustrasi objek wisata di Bali (unsplash.com/Ismail Hamzah)

Bukan hanya jadi destinasi unggul di Asia, Bali juga pernah unggul dan raih di Travellers Choice Award for Destination in The World. Kategori 10 destinasi terpopuler dunia. Dijejerkan dengan destinasi dunia seperti Dubai (Uni Emirat Arab), London (Inggris Raya), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marakesh (Maroko), Republik Dominika dan Istanbul (Turki).

 hal itu tentu memperpanjang penghargaan dan pengakuan, bukti bahwa kualitas dan kuantitas destinasi wisata sangat penting. Mari kita dukung pariwisata Indonesia agar semakin berkembang dan dikenal di dunia internasional!

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya