Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil di Tabanan Tabrak Balita

Balita meninggal dalam perawatan

Tabanan, IDN Times - Tabrakan yang merenggut satu korban jiwa terjadi di jalan raya jurusan Kediri-Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Rabu (19/10/2022). Sebuah mobil menabrak dua pejalan kaki, satu di antaranya masih balita meninggal dunia.

Baca Juga: 9 Pura di Desa Abiantuwung Tabanan Rusak Akibat Air Bah

Baca Juga: Tabanan Belum Ada Laporan Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak

1. Tabrakan terjadi di jalan raya jurusan Kediri-Tanah Lot

Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil di Tabanan Tabrak BalitaKecelakaan yang terjadi di jurusan Kediri-Tanah Lot yang menyebabkan satu balita meninggal dunia, Rabu (19/10/2022). (Dok.IDN Times/Humas Polres Tabanan)

Peristiwa itu terjadi di jalan raya jurusan Kediri-Tanah Lot yang masuk wilayah Banjar Batan Poh, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan sekitar pukul 10.30 Wita, Rabu (19/10/2022).

Mobil jenis APV yang dikemudikan oleh I Made Sujana (37) asal Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaju dari arah utara Kecamatan Kediri menuju selatan jurusan Tanah Lot. Ketika melintasi jalan lurus dan datar, laju kendaraannya tidak dapat dikendalikan dan menabrak dua orang pejalan kaki di tepi jalan sebelah barat. Mereka berasal dari Sumba-Nusa Tenggara Timur (NTT), Wilhelmina Bili (26) dan Nofalsius Lero (5).

2. Korban yang masih balita meninggal dunia

Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil di Tabanan Tabrak BalitaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Akibat tabrakan tersebut, korban Wilhelmina mengalami sejumlah luka dan pendarahan. Ia dalam keadaan sadar saat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Nyitdah. Namun karena membutuhkan perawatan yang lebih intensif, ia langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan.

Sementara korban Nofalsius masih hidup saat dilarikan ke RS Nyitdah, namun kemudian meninggal dunia dalam perawatan.

3. Pengemudi diduga berkendara dalam kondisi mengantuk

Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil di Tabanan Tabrak BalitaIlustrasi mengemudi (Pexels/JESHOOTS.com)

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, saat dikonfirmasi Kamis (20/10/2022) membenarkan peristiwa ini. Tabrakan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kediri menyebabkan balita meninggal dunia tersebut terjadi diduga karena pengemudi mengantuk.

"Pengemudi kurang hati-hati dan tidak konsentrasi sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut," terangnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya