Kapolda Bali Cek Kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Desa Selabih

Ada berbagai fasilitas dari rest area hingga mobil derek

Tabanan, IDNTimes - Polda Bali telah menyiapkan pos pelayanan terpadu di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat untuk memperlancar arus mudik lebaran 2023. Untuk melihat kesiapan pos pelayanan ini, Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra turun langsung untuk mengecek, Rabu (19/4/2023).

Pos pelayanan terpadu di Desa Selabih ini diharapkan dapat membantu para pemudik dalam melakukan perjalanan mudik secara aman, nyaman, dan lancar.

Baca Juga: Ratusan Pemudik dari Bali Berangkat ke Jawa

1. Berbagai fasilitas tersedia di pos pelayanan terpadu Desa Selabih

Kapolda Bali Cek Kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Desa SelabihPos pelayanan terpadu di desa Selabih, Selemadeg Barat (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Pos pelayanan terpadu di Desa Selabih menyediakan berbagai fasilitas bagi para pemudik, seperti rumah makan, toilet, SPBU, bengkel, mobil derek, dan rest area.

Saat mengecek, Danu Putra mengungkap, posisi pos pelayanan terpadu Desa Selabih sangat strategis karena berada di pertengahan jalur mudik antara Denpasar-Gilimanuk dan berada di perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Jembrana.

"Pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di pos pelayanan ini sebagai tempat istirahat atau memenuhi kebutuhan selama perjalanan mudik," ujarnya, Rabu (19/4/2023).

2. Layanan kesehatan di pos pelayanan terpadu Desa Selabih

Kapolda Bali Cek Kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Desa Selabihilustrasi dokter (freepik.com/jcomp)

Dinas Kesehatan Tabanan juga menyiapkan layanan kesehatan di pos pelayanan terpadu Desa Selabih, sehingga para pemudik dapat memeriksakan kesehatan mereka jika dibutuhkan. Selain itu, mobil derek juga disediakan untuk membantu para pemudik yang mengalami kerusakan kendaraan.

Danu Putra berharap, pos pelayanan Desa Selabih ini dapat membantu para pemudik dalam melakukan perjalanan secara aman, nyaman, dan lancar. "Selain itu, kami juga mengingatkan para pemudik untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama pada jalur mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tabanan," ujarnya.

Danu Putra juga tidak lupa menekankan pentingnya sinergi antar instansi di pelayanan terpadu Desa Selabih dalam mendukung pelaksanaan operasi mudik 2023.

Di sisi lain, dia meminta personel yang bertugas agar memetakan dan mengawasi jalur rawan macet dan kecelakaan lalu lintas dengan humanis, serta meninggalkan sikap arogansi dalam melayani masyarakat.

"Saya harap personel yang bertugas di pos pelayanan terpadu Desa Selabih dapat bekerja dengan sinergi bersama TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes, dan instansi terkait lainnya," kata dia.

3. Mobil pemadam kebakaran disiagakan di pos pelayanan terpadu Desa Selabih

Kapolda Bali Cek Kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Desa SelabihMobil pemadan kebakaran disiapkan di pos pelayanan terpadu Desa Selabih, Selemadeg Barat (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) juga telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan di pos pelayanan terpadu Desa Selabih selama pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2023. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran atau musibah lain pada kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tabanan-Gilimanuk.

Selain itu, mobil dan petugas damkar juga bersiap untuk mengatasi kebakaran yang bisa saja terjadi di rumah warga di area sekitar lokasi pos pengamanan.

Baca Juga: Bali United Lepas 5 Pemain, Termasuk Rizky Pellu

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya