Aliansi Rakyat di Denpasar Adakan Even Tandingan IMF-WB

Pertemuan IMF di Bali dinilai tak bermanfaat

Denpasar, IDN Times - Aliansi Konferensi Rakyat Global (People's Global Conference) akan mengadakan konferensi tandingan IMF-WB AM 2018. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara dari People's Global Conference, Helda Khasmy usai melakukan aksi di depan Mapolda Bali, Jumat (5/10) pagi.

1. Edukasi masyarakat terkait dampak pertemuan IMF-WB

Aliansi Rakyat di Denpasar Adakan Even Tandingan IMF-WBIDN Times/Imam Rosidin

Baca Juga: Dinilai Merugikan, Aliansi Rakyat di Denpasar Tolak Digelarnya IMF

Khasmy menjelaskan aksi tandingan nantinya untuk mengedukasi masyarakat, terkait dampak yang ditimbulkan oleh pertemuan IMF-WB AM 2018. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas lebih dalam terkait dampak dari IMF-WB yang merugikan rakyat kecil.

"Kita akan bahas semuanya secara spesifik nantinya. Bagaimana dampak yang akan ditimbulkan bagi masyarakat kecil," jelasnya.

Untuk acaranya sendiri, bakal dilangsungkan pada 8 hingga 14 Oktober, berbarengan dengan pertemuan IMF-WB. Untuk lokasinya, akan dilangsungkan di auditoriom RRI Denpasar.

2. Diikuti 50 organisasi lokal, nasional, hingga internasional

Aliansi Rakyat di Denpasar Adakan Even Tandingan IMF-WBKoramil Gadingrejo

Acara tandingannya ini akan diikuti 50 organisasi lokal, nasional, hingga internasional. Organisasi yang ikut di antaranya perwakilan buruh, organisasi masyarakat, organisasi masyarakat sipil, organisasi perempuan, dan kaum tani. Pesertanya sendiri diperkirakan mencapai 500-700 peserta.

3. Sudah dipersiapkan jauh-jauh hari

Aliansi Rakyat di Denpasar Adakan Even Tandingan IMF-WBIDN Times/Imam Rosidin

Baca Juga: 1500 Seniman Bali Dilibatkan Dalam Pawai Budaya IMF-WB

Untuk persiapannya, konferensi tandingan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bahkan sudah mencapai 90 persen dan siap untuk diselenggarakan.

"Kita akan ada workshop khusus untuk semua tema. Mulai dari petani, buruh, dan banyak lainnya," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya