Ada yang Menawarkan Bisa Lolos CPNS di Denpasar? Hubungi Nomor ini

Semoga peserta ada yang mau melapor ya

Denpasar, IDN Times - Pengumuman kelulusan administrasi seleksi CPNS di Kota Denpasar telah diumumkan sejak kemarin (21/10). Jumlah peserta yang melamar di Pemkot Denpasar sebanyak 4558 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang lolos administrasi 3869 orang. Sedangkan 869 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Ketut Mister, mengimbau kepada masyarakat agar tak percaya dengan iming-iming titipan lolos CPNS. Sebab semua tesnya dilakukan dengan sistem komputer, dilakukan secara terbuka dan transparan.

Lalu, bagaimana jika ada oknum pejabat atau masyarakat tetap mengiming-imingi para CPNS? Simak ulasannya di bawah ini.

1. BKSDM telah menyediakan help desk untuk menerima laporan

Ada yang Menawarkan Bisa Lolos CPNS di Denpasar? Hubungi Nomor iniANTARA FOTO/Septianda Perdana

Baca Juga: Banyak Ijazah Palsu, 869 Orang Tak Lolos Administrasi CPNS Denpasar

Bila masyarakat menemukan ada oknum pejabat atau masyarakat yang mengimingi-imingi bisa masuk CPNS, BKSDM telah menyediakan help desk untuk menerima laporan tersebut.

Karena selama ini, kata Ketut Mister, sudah ada pengarahan bahwa tawaran tersebut tidak benar.

"Kalau hanya sebatas tawaran fungsi, kita memberi penjelasan bahwa tidak ada mekanisme pembayaran untuk lulus seleksi CPNS," katanya.

2. Penipuan ini masuk delik aduan

Ada yang Menawarkan Bisa Lolos CPNS di Denpasar? Hubungi Nomor inistartupnation.com

Pelamar yang mengalami hal seperti ini (Penipuan), bisa melaporkan pada kantor polisi terdekat. Pelaporan ini sifatnya delik aduan dari pelamar. Jadi, pelamar wajib melaporkan jika ada penipuan tersebut.

"Kami di help desk fungsinya memberikan informasi dan pemahaman bahwa seleksi CPNS tidak ada biaya apapun untuk lulus dan jangan sampai tergoda oknum yg tidak bertanggungg jawab," terangnya.

3. Pelamar yang tertipu bisa menghubungi BKSDM

Ada yang Menawarkan Bisa Lolos CPNS di Denpasar? Hubungi Nomor inipexels.com/Min An

Baca Juga: 3 Poin Syarat yang Wajib Kamu Lakukan Jika Lolos Administrasi CPNS

Pelamar yang merasa tertipu, bisa melapor dan menghubungi (0361) 229786. "Kami sediakan di hari Sabtu hingga Jumat dan di jam kantor," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya