Pernikahan Crazy Rich Surabaya di Bali Tak Ada Koin Emas & Jaguar

Sang ayah sampai jumpa pers untuk meluruskannya

Denpasar, IDN Times - Masih ingat kabar pertunangan dan pernikahan mewah antara Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa, yang dinilai netizen sebagai crazy rich-nya Surabaya di dunia nyata ini akhirnya angkat bicara.

Untuk mengklarifikasi semua kabar yang beredar, pihak keluarga diwakili oleh Rendra Tjahjadi, ayahnya Jusup Maruta Cayadi, melakukan konferensi pers di Nusa Dua, Jumat (30/11) siang. Seperti gimana cerita yang sesungguhnya?

1. Tepis semua kabar yang beredar

Pernikahan Crazy Rich Surabaya di Bali Tak Ada Koin Emas & JaguarInstagram.com/jusupclarissawed

Tjahjadi menegaskan semua kabar di media sosial dan media konvensional lainnya adalah tidak benar. Seperti kabar pertama, yaitu mengenai jumlah undangan di Bali. Ia megaku mengundang 450 orang, bukan seperti yang disebutkan hingga mencapai 5 ribu orang.

"Saya ingin meluruskan semuanya. Di Hotel Mulia ini hanya bisa menampung 700 orang," sanggahnya.

Baca Juga: Heboh Konglomerat Surabaya Nikah di Bali, ini Perkiraan Tarifnya

2. Tidak ada Jaguar dan keping emas

Pernikahan Crazy Rich Surabaya di Bali Tak Ada Koin Emas & JaguarInstagram.com/jusupclarissawed

Kabar kedua adalah pemberian cendera mata berupa keping emas dan lima unit mobil Jaguar untuk para undangan. Tjahjadi justru menyanggah informasi tersebut. Ia menegaskan bahwa pernikahan anaknya adalah untuk kegiatan sosial.

"Yang ada adalah pengumpulan dana untuk kegiatan sosial. Kita akan membantu korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi, dan Bali. Uang pengumpulan dananya kita akan serahkan kepada yang berwenang untuk menyalurkannya," ungkapnya.

Kabar ketiga, ia juga membantah menghabiskan dana hingga Rp1 triliun untuk menggelar pertunangan hingga pernikahan anaknya. Anggaran sebenarnya yang ia keluarkan adalah Rp10 miliar.

3. Tapi ia mengakui akan mengundang MLTR

Pernikahan Crazy Rich Surabaya di Bali Tak Ada Koin Emas & Jaguarbookmyshow.com

Baca Juga: Suvenir Koin Emas, 15 Potret Megahnya Pertunangan Konglomerat Surabaya

Ia menjelaskan, pernikahan anaknya di Bali hanya mengundang keluarga dan para pengusaha sebagai teman dekatnya. Dari jumlah undangan tersebut, 60 persen di antaranya berasal dari luar negeri.

Untuk itu, ia mengakui jika mengundang band asal Denmark, Michael Learn to Rock (MLTR) dalam pernikahan tersebut. Hal ini sengaja ia lakukan untuk menghibur para tamu yang memang harus diperlakukan dengan baik.

"MLTR benar kami undang ke sini. Kami utamakan tamu adalah raja dan untuk menyenangkan mereka. Bali yang dipilih karena kami masih cinta di Indonesia," katanya.

Jadi, kamu sudah tahu bagaimana pernikahan mereka sebenarnya, kan?

Baca Juga: [Foto] Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh Publik

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya