Sempat Dinyatakan Hilang, Ketut Danu Meninggal Kecelakaan di Renon

Barang-barang berharga termasuk sepeda motornya hilang

Denpasar, IDN Times – Seorang pemuda asal Desa Adat Tenganan, Karangasem, I Ketut Danu Tirtayasa (22), pernah dinyatakan hilang oleh keluarganya. Ia meninggalkan rumahnya pada hari Minggu (1/2) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Namun beberapa hari berlalu, Danu ditemukan dalam kondisi terbujur kaku di Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar. Keluarga mengetahuinya setelah melihat postingan kabar Tirtayasa yang ramai di beberapa media sosial (Medsos) lokal Bali.

Namun penyelidikan terhadap kasus yang dialami oleh karyawan Royal Karaoke & Spa ini masih tetap berlanjut di kepolisian. Ada apa ya?

1. Korban ditemukan masih bernapas dengan kondisi mengalami luka di bagian kepala kirinya

Sempat Dinyatakan Hilang, Ketut Danu Meninggal Kecelakaan di Renonilustrasi jenazah. IDN Times/Mia Amalia

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Timur mendatangi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mencari informasi terkait kecelakaan di Jalan Cok Agung-Jalan Drupadi, pada Minggu (2/2) lalu pukul 05.30 Wita.

Dari informasi itu diketahui korban dalam kondisi masih bernapas dan masih mengenakan helm saat pertama kali ditemukan. Namun helm yang ia pakai sudah pecah, dan beberapa bagian wajah serta kepala bagian kiri korban mengalami luka.

“Yang viral di medsos yang anak hilang di Karangasem, ditemukan meninggal di Renon. Dikira dibegal ternyata dia out of control (Kecelakaan) nabrak pohon,” terang Andi ketika dihubungi, pada Sabtu (8/2).

2. Korban ditemukan keluarganya di rumah sakit sebagai Mr X

Sempat Dinyatakan Hilang, Ketut Danu Meninggal Kecelakaan di RenonIDN Times/Ayu Afria

Andi melanjutkan, kala itu BPBD Provinsi Bali menolong korban dan dibawa ke RSUP Sanglah pukul 06.00 Wita. Namun karena tidak ada identitas, korban dinyatakan sebagai Mr X.

“Kami beserta tim penyelidikan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mendapatkan fakta-fakta di TKP ini memang benar ada bekas kecelakaan. Ada bekas pecahan helm dan ada kayu pohon besar bekas ditabrak sama korban,” ungkap Andi.

Pada hari Selasa (4/2), korban dinyatakan meninggal dunia. Keluarga menemukan korban dengan status nama Mr X di kamar jenazah.

“Keterangan dari Dokter Alit dari bagian kamar jenazah korban luka pada kepala karena kecelakaan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan lainnya,” ujar Andi.

3. Polisi masih menyelidiki hilangnya handphone dan sepeda motor korban saat kecelakaan

Sempat Dinyatakan Hilang, Ketut Danu Meninggal Kecelakaan di RenonIDN Times/Aldila Muharma

Korban mengalami dua musibah. Selain meninggal, sejumlah barang-barang milik korban hilang di TKP saat kejadian. Karena, lanjut Andi, korban ditemukan nihil identitas, handphone, dan sepeda motor yang digunakan juga tidak ada di lokasi. Masih kata Andi, korban saat ditemukan masyarakat masih berbau alkohol. Keluarga korban juga sudah menerimanya sebagai kecelakaan lalu lintas, dan melaporkan kejadian ini ke Polresta Denpasar.

“Barang bukti sepeda motor, dompet serta handphone-nya belum ditemukan di TKP. Belum jelas keberadaannya, masih kami lakukan penyelidikan. Kami akan memperdalam lagi kasus ini,” jelasnya.

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya