Pulang Perayaan Diterima Kerja di Kapal Pesiar, 4 Orang di Denpasar Hanyut

Satu orang meninggal dunia

Denpasar, IDN Times – Empat orang terseret arus sungai di Jalan Bung Tomo 10, Banjar Mekar Manis, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Sabtu (8/10/2022) dini hari, pukul 03.00 Wita. Keempat korban merupakan warga Kabupaten Karangasem.

Warga setempat berhasil menyelamatkan tiga orang korban, di antaranya I Wayan Mesiantara Putra (18), I Wayan Eka Muliasa (28), dan I Made Murdika (29). Sementara satu orang korban hanyut ditemukan meninggal dunia, bernama I Gede Durga Wira Darma (22). Sebelumnya, keempat korban disebut usai merayakan pesta karena diterima di kapal pesiar.

Baca Juga: Pengendara Motor di Denpasar Masuk Gorong-gorong, Ditemukan Meninggal

1. Ada empat korban melintasi jembatan yang dalam kondisi air meluap

Pulang Perayaan Diterima Kerja di Kapal Pesiar, 4 Orang di Denpasar HanyutEvakuasi korban hanyut di sungai di Jalan Bung Tomo Denpasar. (Dok.IDN Times/Polsek Denpasar Utara)

Menurut keterangan Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, bahwa keempat korban pulang dari rumah temannya, di Jalan Gatot Subroto, pukul 03.00 Wita. Mereka merayakan kelulusan karena diterima bekerja di kapal pesiar. Keempat korban kemudian mengendarai 2 unit sepeda motor, dan berboncengan. 

Lokasi kejadian hanya berjarak beberapa meter dari kos korban. Mereka harus melintasi jembatan yang dini hari itu sedang meluap akibat hujan deras yang melanda Kota Denpasar.

“Keempat korban melintasi jembatan yang airnya meluab, menutup seluruh jalan. Langsung menerobos luapan air tersebut dan saat di tengah luapan air, motor korban Wayan Eka Muliasa langsung mati terkena air,” jelasnya pada Sabtu (8/10/2022).

2. Warga menyelamatkan korban dengan batang bambu di aliran sungai

Pulang Perayaan Diterima Kerja di Kapal Pesiar, 4 Orang di Denpasar HanyutEvakuasi korban hanyut di sungai di Jalan Bung Tomo Denpasar. (Dok.IDN Times/Polsek Denpasar Utara)

Motor yang dalam kondisi mati tersebut kemudian terseret air luapan di tengah jembatan. Begitu juga dengan motor lainnya. Keempat korban pun ikut terseret. Berselang beberapa menit, ketiganya bisa diselamatkan oleh warga dengan cara menarik ke atas dengan menggunakan sebatang bambu.

Dari empat orang korban, hanya tiga orang yang berhasil diselamatkan bersama dengan satu unit sepeda motor. Sedangkan satu korban dan sepeda motornya saat itu belum ditemukan.

Korban I Gede Durga Wira Darma ditemukan setelah 5 jam pencarian oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan di aliran sungai.

“Ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah meninggal, tepatnya di Pura Penyampuhan yang berada di perbatasan Banjar Mekar Manis dengan Merta Yasa,” ungkapnya.

Sepeda motor korban Yamaha N-Max DK 5112 TM yang dikendarai korban sudah ditemukan di dekat Pura Bedugul, di Jalan Wibisana 4, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pukul 10.00 Wita.

3. Warga hanya bisa menyelamatkan 3 orang korban, pegangan di akar pohon

Pulang Perayaan Diterima Kerja di Kapal Pesiar, 4 Orang di Denpasar HanyutEvakuasi korban hanyut di sungai di Jalan Bung Tomo Denpasar. (Dok.IDN Times/Polsek Denpasar Utara)

Sukadi mengungkapkan saksi warga yang menyelamatkan korban menerangkan pada saat kejadian tersebut, saksi sedang ke kamar mandi. Saat itu mendengar ada korban berteriak meminta tolong.

Saksi ke luar dan mendapati korban Wayan Eka Muliasa hanyut di sungai yang alirannya sangat deras. Kemudian pada jarak kurang lebih 7 meter, terlihat 2 orang korban lainnya, I Made Murdika dan I Wayan Mesiantara Putra meminta tolong sambil memegang pohon.

“Saksi menolong kedua orang tersebut dengan menggunakan sebantang bambu yang dijulurkan ke arah korban dan korban berhasil memegang bambu tersebut,” ungkapnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya