[BREAKING] Pasien Positif COVID-19 dengan Varian Baru Meninggal di RSUP Sanglah

Satu orang dinyatakan telah sembuh

Denpasar, IDN Times – Varian baru mutasi Virus Corona ditemukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar. Menurut keterangan Gubernur Bali, Wayan Koster, melalui rilis tertulisnya pada Selasa (4/5/2021), varian baru ini ditemukan setelah Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melakukan uji sampel dari pasien yang positif di RSUP Sanglah.

“Satu orang yang positif COVID-19 dengan varian baru dari Afrika Selatan, telah dinyatakan meninggal di RSUP Sanglah, berasal dari Kabupaten Badung. Korban memang belum mengikuti program vaksinasi. Sedangkan yang satu orang lagi yang dinyatakan positif COVID-19 dengan varian baru dari Inggris dinyatakan sembuh, dalam kondisi sehat, dan sudah dipulangkan, berasal dari Kota Denpasar. Yang bersangkutan, kebetulan telah mengikuti program vaksinasi sebanyak dua kali,” jelas I Wayan Koster.

Ia juga menyampaikan bahwa menerima informasi tersebut langsung dari Menteri Kesehatan RI. “Saya telah mendapat informasi langsung dari Bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 3 Mei 2021, bahwa telah ditemukan 2 orang positif COVID-19 yang terinfeksi varian baru mutasi virus COVID-19. Satu orang mengalami positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351. Sedangkan satu orang positif akibat penularan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7,” ungkapnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya