Comscore Tracker

Pamit Menyabit Rumput, Nenek Asal Tabanan Ditemukan Meninggal

Ia tidak pulang-pulang begitu pamit

Badung, IDN Times – Seorang perempuan yang kesehariannya bertani, Ni Nyoman Roya (65), ditemukan meninggal dunia di Bendungan Tungkub, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung pada Selasa (28/1) pukul 08.00 Wita. Jenazah nenek asal Banjar Jebaud, Desa Beringkit, Kecamatan Marga, Tabanan tersebut kemudian dievakuasi oleh pihak kepolisian setempat.

1. Korban sempat pamit akan menyabit rumput namun tidak kembali ke rumah

Pamit Menyabit Rumput, Nenek Asal Tabanan Ditemukan MeninggalFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Ayu Afria)

Dari keterangan saksi Made Suarniti (50) kepada petugas kepolisian, bahwa korban pamit kepadanya pada Senin (27/1) pukul 16.00 Wita, untuk menyabit rumput ke sawah miliknya.

Namun hingga petang berlalu sekitar pukul 21.00 Wita, korban tak juga kembali ke rumah. Selanjutnya saksi bersama Nyoman Sudala (44) dan Made Sukana (51), mencari ke sawah serta gubuk sampai pukul 00.00 Wita. Tetapi sang nenek tidak ditemukan.

2. Pencarian di aliran subak Tungkub keesokan harinya membuahkan hasil

Pamit Menyabit Rumput, Nenek Asal Tabanan Ditemukan MeninggalDok.IDN Times/istimewa

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, menyampaikan bahwa ketiga saksi meminta bantuan kepada keluarga lainnya untuk kembali mencari korban di sekitar aliran Subak Tungkub. Saksi lalu menemukan korban sudah dalam posisi meninggal dunia pukul 08.00 Wita di bangunan bage BT 1, tepatnya setelah aliran air dam dibuka.

“Sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Kapal. Keluarga sudah membuat laporan polisi,” jelasnya.

3. Polres Badung memastikan kematian korban bukan karena kekerasan

Pamit Menyabit Rumput, Nenek Asal Tabanan Ditemukan MeninggalDok.IDN Times/Istimewa

Dari hasil identifikasi Polres Badung tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Korban diduga meninggal karena hanyut di Subak Tungkub. “Pada saat sedang nyabit rumput terpeleset ke sungai dan hanyut,” kata Roby.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya